Pesan Armand 'Gigi' untuk Indonesia: Pemilu Jangan Ribut

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Rabu, 22/11/2017 09:53 WIB
Pesan Armand 'Gigi' untuk Indonesia: Pemilu Jangan Ribut Band Gigi berharap tidak ada ribut-ribut dalam Pemilu Indonesia mendatang. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan band Gigi di konser 5upergroup berhasil membius Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (21/11) malam. 5upergroup merupakan konser yang menyatukan lima grup papan atas Indonesia: God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi, dan Sheila on 7.

Masing-masing band punya waktu 30 sampai 45 menit untuk tampil.

Giliran Gigi, Armand Maulana sang vokalis punya pesan khusus untuk disampaikan. Sebelum meninggalkan panggung ia sempat berkata, “Pesan buat Indonesia, tahun depan 2018, terus 2019 ada Pemilu. Enggak ada ribut, oke?” Mereka lalu menyanyikan lagu Janji.


Band yang digawangi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy itu memang dikenal peduli terhadap kondisi sosial politik Indonesia. Gigi bahkan menyuarakan pesan dan pendapat lewat karya-karya mereka.

Gigi pernah mendaur ulang lagu Perdamaian pada 2004 yang terinspirasi dari situasi politik Indonesia. Begitu pula dengan Adu Domba yang baru saja rilis Juli lalu. Lagu itu ternyata juga dinyanyikan karena banyaknya permasalahan di Indonesia.

Tapi Selasa malam itu Gigi tak hanya membawakan lagu-lagu dengan pesan politik. Tembang hit mereka yang beraliran pop rock juga membius penonton untuk bernyanyi bersama.


Gigi memulai penampilan mereka dengan lagu Terbang, Panas, Ku Ingin, Andai, dan 11 Januari. Armand menguasai setiap sudut panggung.

Armand lalu menyapa para penonton di JCC yang berasal dari berbagai kalangan. Secara khusus Arman menyapa para orang tua yang banyak  hadir di konser itu.

"Ini band dari era tahun ’70 sampai 2000. Berarti di sini ada orang-orang tua ya," kata Armand, yang mengundang gelak tawa dari para penonton.

[Gambas:Youtube]

Gigi lalu membawakan hit Jomblo dan Nirwana, serta menutupnya dengan Janji. (rsa)