David Cassidy Meninggal Dunia di Rumah Sakit Florida

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Rabu, 22/11/2017 10:53 WIB
David Cassidy Meninggal Dunia di Rumah Sakit Florida David Cassidy meninggal dunia di usia 67 tahun. (AFP PHOTO/Michael Buckner/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- David Cassidy meninggal usia dalam usia 67 tahun. Kabar duka itu disampaikan oleh publisisnya, Jo-Ann Geffen. Sebelumnya, Cassidy memang dirawat intensif di rumah sakit.

Ia dirawat di Fort Lauderdale, Florida disebut-sebut karena gagal ginjal. Beberapa hari lalu, kondisinya stabil namun ia harus ditopang alat untuk membantunya bernapas.

Ia kemudian kritis dan meninggal pada Selasa (21/11).


“David meninggal dikelilingi orang-orang yang dicintai, dengan kebahagiaan di hatinya dan kebebasan dari rasa sakit yang sudah menggerogotinya sejak lama. Terima kasih atas dukungan yang kalian tunjukkan untuknya selama beberapa tahun ini,” kata Geffen.

Rasa duka juga sudah disampaikan keluarga Cassidy, Jack Cassidy, yang merupakan sepupunya. Melalui Twitter ia berkata, “Saya tidak bisa berbuat apa-apa selain berterima kasih pada Tuhan atas kebahagiaan yang dia bawa untuk jutaan orang yang tak terhitung.”

Cassidy mencapai puncak ketenaran pada 1970-an. Ia merupakan penyanyi utama di The Partridge Family, yang membesarkan namanya. Namun sejak kecil ia sepertinya sudah ditakdirkan hidup dari dunia hiburan. Ayahnya adalah aktor dan penyanyi.



Ibunya juga seorang aktris, Evelyn Ward.

Perceraian kedua orang tuanya tidak membuat Cassidy jera dalam bercinta. Ia menikahi aktris dan penyanyi Shirley Jones pada 1956. Setelah itu, ia baru menyelesaikan diploma.

Di masa-masa awal, kariernya dibantu sang ayah. Keberhasilannya dalam berkarier termasuk saat tampil dalam Ironside, Marcus Welby MD, Adam-12, dan Bonanza. Pada 1970, barulah ia bergabung dengan The Partridge Family. Saat itu ia memerankan Keith Partridge.


Serial yang tayang di ABC itu berjalan selama empat tahun dan sangat sukses.

Program itu juga melahirkan banyak lagu pop yang populer, termasuk I Think I Love You yang menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard pada 1970. Lagu itu terjual lima juta kopi. Lagu Doesn’t Somebody Want to Be Wanted dan I’ll Meet You Halfway juga sukses.

Cassidy kemudian bersolo karier, meluncurkan puluhan album studio dan kompilasi.

Mengutip CNN, sebelum dirawat di rumah sakit, Cassidy sempat mengaku dirinya berjibaku melawan kecanduan alkohol dan menderita demensia. Namun, tidak diketahui penyebabnya gagal ginjal. (rsa)