Pesta Golden Globes 'Bubar' karena Skandal Harvey Weinstein

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 24/11/2017 00:28 WIB
Pesta Golden Globes 'Bubar' karena Skandal Harvey Weinstein Kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein membuat TWC dan Netflix, penyelenggara after party Golden Globes 'bercerai.' (Drew Angerer/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tetamu Golden Globe Awards bukan hanya menanti pemenang dibacakan dan piala dibagikan. Para selebriti yang menghadiri ajang penghargaan bidang perfilman itu juga menanti-nanti pesta usai acara atau after party.

Namun tahun ini pesta yang ditunggu tidak akan ada.

Salah satu yang ditunggu, pesta dengan kode busana serba hitam yang biasanya digelar di Beverly Hilton, sudah pasti tidak digelar lagi.



Itu disampaikan penyelenggaranya, yakni Netflix dan The Weinstein Co. Mereka menggelar pesta itu empat tahun terakhir.

Itu termasuk salah satu pesta yang prestisius, mengingat banyak selebriti ternama datang, seperti Jennifer Lopez dan Bono, dan bisa bercengkerama dengan tetamu yang hadir. Sebagai ‘tuan rumah’ adalah Ted Sarandos, Bob Weinstein dan Harvey Weinstein sendiri.

Namun kedua perusahaan, Netflix dan The Weinstein Co. (TWC) sudah ‘bercerai.’


Netflix tak mau lagi punya hubungan dengan perusahaan milik Weinstein itu sejak sang empunya tersandung kasus pelecehan seksual yang melibatkan puluhan perempuan, termasuk selebriti seperti Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow. TWC sendiri sedang ‘sekarat.’

TWC sebenarnya sudah memecat bosnya sendiri sejak tudingan pelecehan seksual menyeruak. Namun Netflix dan perusahaan lain, termasuk selebriti yang sudah tanda tangan kontrak untuk menyelesaikan film, malas berhubungan dengan nama Weinstein yang merusak citra.

Perusahaan itu, dikabarkan The Hollywood Reporter, masih ingin mengadakan pesta. Itu bisa menjadi pemulihan nama bagi mereka. Namun Netflix benar-benar memutus hubungan.


“Kami tidak punya rencana apa pun dengan studio lain untuk acara ke depan,” Netflix menegaskan dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter.

Golden Globes sendiri akan dilangsungkan di Beverly Hills Hotel, 7 Januari 2018. Pengumuman siapa saja yang masuk nominasi Golden Globes 2018 dilangsungkan 11 Desember. (rsa)