Ernie Djohan Gandeng Lucky 'Idol' untuk Lagu Baru

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Kamis, 23/11/2017 18:05 WIB
Ernie Djohan Gandeng Lucky 'Idol' untuk Lagu Baru Ernie Djohan yang populer di tahun '60-an merilis lagu baru. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usia yang sudah menginjak 66 tahun tak menyurutkan langkah diva legendaris Ernie Djohan untuk tetap berkarya. Bintang lawas itu bahkan akan menggelar konser menandai 55 tahun dirinya berkarya di bidang musik. Untuk itu, salah satunya ia menggandeng Lucky Octavian.

Lucky, jebolan Indonesian Idol pertama, usianya dua kali lipat lebih muda dari Ernie.

Namun itu tak menghalanginya ‘mengejar’ kiprah bermusik Ernie yang sudah melanglang buana ke negara-negara luar. Ia dan Ernie merilis lagu pop bernuansa religi yang diberi judul Alhamdulillah. Lagu ciptaan Bemby Noor itu wujud syukur kepada Tuhan atas nikmat-Nya.


Ernie merilis lagu ini sebagai bentuk rasa syukurnya sudah berkarya di belantika musik selama 55 tahun. Lagu ini nantinya bakal dibawakan pertama kali saat konser ‘Ernie Djohan: 55 Tahun Berkarya untuk Bangsa’ pada 10 Desember mendatang.

"Jelang konser ini, pada waktu yang sempit diusulkan merilis lagu bersama dengan Lucky. Aduh, can I make it? Dan ternyata bisa," kata Ernie di Jakarta, Kamis (23/11).

Video klip Alhamdulillah dibuat dengan tema sederhana. Nuansanya pun putih. Klip itu menampilkan Ernie dan Lucky yang bernyanyi bersama dengan suasana hangat.


Lucky mengaku tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan penyanyi senior kenamaan Indonesia itu. Mereka dipertemukan oleh Andrew Darmoko, produser dua album Lucky sebelumnya. Ia yang mengusulkan proyek itu kepada Lucky.

"Pada saat itu saya langsung mengiyakan. Ini satu anugerah buat saya," tutur Lucky.

Pada pertemuan pertama dengan pelantun tembang kenangan Teluk Bayur itu, Lucky langsung diberi materi musik dan rekaman hari itu juga. Video klip dibuat beberapa pekan kemudian.

"Prosesnya begitu cepat. Langsung ke studio dan langsung bungkus," ucap Lucky.


Ernie Djohan merupakan penyanyi legendaris Indonesia yang hit di era ’60-an. Selain Teluk Bayur, Ernie juga terkenal lewat mahakarya Kau Selalu di Hatiku, Senja di Batas Kota dan Mutiara yang Hilang. Dia merupakan penyanyi pertama Indonesia yang menerima Golden Record berkat album yang terjual berjuta keping pada 1965.

Albumnya yang laku saat itu berbentuk piringan hitam. (rsa)