Film Terbaik FFI 2017 'Night Bus' Kembali Tayang di Bioskop

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 27/11/2017 20:25 WIB
Film Terbaik FFI 2017 'Night Bus' Kembali Tayang di Bioskop Darius Sinathrya bersama kru dan pemain Night Bus. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017, Night Bus bakal kembali tayang di layar lebar.

Film yang diproduseri oleh Darius Sinathrya itu sebenarnya sudah tayang di bioskop pada April lalu. Hanya saya, gaung Night Bus tak begitu terdengar.

Arahan sutradara Emil Heradi itu hanya bertahan satu pekan di 105 layar bioskop di seluruh Indonesia dan disaksikan 20 ribu penonton saja.



Jumlah penonton Night Bus merupakan yang paling sedikit dibanding empat nominasi Film Terbaik lainnya.

Angka itu terpaut jauh dengan Cek Toko Sebelah yang berhasil menarik 2,6 juta penonton, apalagi Pengabdi Setan yang tayang selama dua bulan dengan capaian lebih dari 4 juta pemirsa.

Namun jumlah penonton Night Bus akan berubah setelah ia memenangi Film Terbaik FFI 2017, Film itu pun kembali mendapat tempat di layar lebar Indonesia. Film yang dibintangi Teuku Rifnu Wikana itu akan kembali tayang di jaringan Cinema XXI.


"Karena menang FFI, kami dapat kesempatan lagi untuk tayang," kata sutradara Emil kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/11).

Emil berharap agar kesempatan kedua saat penayangan nanti mendapatkan sambutan yang lebih baik dari masyarakat dibanding sebelumnya.Dia juga menyebut akan memanfaatkan waktu menjelang hari penayangan untuk gencar promosi.

Tugas promosi itu dipegang oleh Darius selaku produser. Saat ini, Darius tengah menyusun dan mempersiapkan materi promosi yang bakal disebar lewat media sosial.

[Gambas:Instagram]

"Gencar promosi di sosial media bahwa Night Bus akan tayang lagi. Tadi di Instagram sudah dan positif banget ya mudah-mudahan bisa menjawab rasa penasaran masyarakat," kata Darius kepada CNNIndonesia.com.

Rencananya, Night Bus bakal tayang pekan ini, Kamis (30/11) di beberapa layar dan kota di Indonesia. Night Bus hanya akan beredar selama empat hari saja hingga Minggu (3/12).

Menurt Darius, jika peminat terhadap Night Bus tinggi bukan tak mungkin jumlah layar dan waktu penayangan bakal bertambah.


"Nanti kalau tinggi kemungkinan bisa nambah layar lagi," tutur Darius. (rsa)