Pangeran Harry & Meghan Markle Menikah Mei di Kastel Windsor

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 07:00 WIB
Pangeran Harry & Meghan Markle Menikah Mei di Kastel Windsor Pangeran Harry dan Meghan Markle dipastikan akan menikah pada Mei 2018 di St. George’s Chapel di Kastil Windsor, Inggris. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle dipastikan akan menikah pada Mei 2018 di St. George’s Chapel di Kastel Windsor, Inggris.

Juru Bicara Pangeran Harry, Jason Knauf mengungkapkan, Markle akan dibaptis dan dikonfirmasi untuk pernikahan serta niat untuk menjadi warga negara Inggris.

Knauf menjelaskan, Windsor merupakan tempat tinggal akhir pekan Ratu Elizabeth II. Karenanya, ini akan menjadi sebuah tempat yang sangat spesial bagi Pangeran Harry untuk bisa menghabiskan waktunya berdua bersama Markle.



Knauf mengatakan, pasangan pangeran Inggris dan aktris Amerika Serikat itu akan menampilkan ciri khas personal pada hari pernikahan mereka.

“Mereka akan memastikan [momen] itu akan merefleksikan karakter mereka sebagai sebuah pasangan,” ujarnya, melansir AFP, Selasa (28/11).

Kensington Palace, tempat tinggal resmi Pangeran Harry, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Yang Mulia Ratu [Elizabeth II] telah memberikan izin agar pernikahan [Pangeran Harry dan Markle] digelar di kapel [St. George’s Chapel].”


Keluarga Kerajaan disebut akan membayar seluruh biaya pernikahan, termasuk upacara gereja, musik, bunga dan resepsi.

Meski demikian, menurut The Guardian, biaya lainnya akan ditanggung oleh kocek publik, yang didapat dari pemasukan pajak. Kensington menolak untuk berkomentar mengenai apakah orangtua Markle akan berkontribusi dalam pesta pernikahan akbar ini.

Upacara pernikahan ini diperkirakan akan dihadiri oleh banyak bintang, lantaran teman-teman Markle sendiri terdiri dari petenis kondang Serena Williams dan pemeran Made in Chelsea, Millie Mackintosh.

Pangeran Harry dan Markle akan mengunjungi Kota Nottingham di pusat Inggris pada Jumat (1/12) sebagai kunjungan pertama mereka setelah mengumumkan pertunangannya pada Senin lalu.

(res/res)