Siwon akan Ikut Konser Super Junior Pascaabsen Promosi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 15:04 WIB
Siwon akan Ikut Konser Super Junior Pascaabsen Promosi Siwon akan ikut konser Super Junior setelah sempat memilih vakum dan tak ikut dalam promosi album 'Play.' (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Choi Siwon sempat memilih vakum dan tak ikut dalam promosi album terbaru Super Junior, Play, akibat kontroversi anjing peliharaannya beberapa waktu lalu. Namun kini, ia disebutkan akan kembali bergabung di konser grupnya itu.

Berdasarkan laporan AceShowbiz, penyanyi dan aktor berusia 31 tahun itu akan ikut bersama rekan satu timnya dalam gelaran 'Super Junior's World Tour - Super Show 7' yang dilangsungkan selama tiga hari, Desember nanti.

"Kami memperdebatkan partisipasi Choi Siwon dalam konser sampai akhir. Namun, karena [konser] telah direncanakan beberapa bulan yang lalu, ini adalah situasi di mana membuat penyesuaian hampir tidak mungkin dilakukan," kata Label SJ soal mengapa akhirnya Siwon harus ikut.



Agensi juga menjelaskan mengapa Siwon dapat absen promosi tapi tidak dengan konsernya. Menurutnya, saat itu mereka masih berada di tengah diskusi untuk penampilan acara televisi.

"Jadi kami bisa menghormati keinginan Siwon dan melakukan penyesuaian," tambahnya.

'Super Show 7' akan berlangsung dari 15 Desember sampai 17 Desember di Jamsil Indoor Stadium di Seoul. Konser ini menandai debut Super Junior sejak 2015.

Tiket untuk konser yang semula dijadwalkan hanya untuk 16 dan 17 Desember, terjual habis dalam beberapa menit. Untuk itu, mereka pun menambahkan tanggal lain, yakni pada 15 Desember.


Siwon, yang keluar dari kegiatan wajib militer pada Agustus, telah ikut dalam pembuatan video musik untuk lagu baru Super Junior berjudul Black Suit dan serial drama barunya Revolutionary Love. Rangkaian kegiatan itu ia lakukan sebelum anjing peliharaannya menjadi penyebab kematian seorang tetangga.

Kala itu, dia dan keluarganya mendapat kritik karena mereka gagal mengendalikan anjing dengan benar. Karena hal tersebut, Siwon pun memutuskan menghilang sejenak dari kegiatan di dunia hiburan.

"Choi Siwon dengan sangat menyesal tidak ikut serta dalam promosi siaran Super Junior saat mereka melakukan comeback pada 6 November dengan album ke-8 mereka, Play. Kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan juga meminta dukungan untuk Super Junior," ujar perwakilan label SJ saat itu.

Sejak saat itu, Lee Donghae, Eunhyuk, Kim Heechul, Leeteuk, Shindong dan Yesung telah tampil di berbagai acara TV untuk mempromosikan album baru mereka tanpa Siwon.

(res/res)