Meghan Markle Tinggalkan 'Suits' & Anjing demi Pangeran Harry

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 13:02 WIB
Meghan Markle Tinggalkan 'Suits' & Anjing demi Pangeran Harry Meghan Markle siap tinggalkan AS demi Pangeran Harry. (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keterlibatan Meghan Markle di serial Suits yang selama ini dibintanginya, telah resmi berakhir. Itu menyusul pengumuman pertunangannya dengan Pangeran Harry Kerajaan Inggris.

Berakhirnya peran Markle sebagai Rachel Zane diumumkan jaringan TV USA Network dan Universal Cable Production pada Selasa (28/11), sehari setelah pengumuman pertunangan Markle dengan Pangeran Harry. Sebelumnya, kabar soal itu memang sudah santer.

Meski mundur, jaringan tersebut menyampaikan, Markle telah menyelesaikan kewajibannya atas peran di musim ketujuh yang akan tayang pada awal 2017.
"Kami ingin menyampaikan ucapan selamat yang paling tulus kepada Meghan Markle dan Pangeran Harry atas pertunangan mereka," kata USA Network and Universal Cable Productions, dalam sebuah pernyataan bersama, dikutip dari Reuters.


"Meghan telah menjadi anggota keluarga kami selama tujuh tahun dan sangat menyenangkan untuk bekerja dengannya. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas semangat dan dedikasinya yang tak terbantahkan untuk Suits dan kami menginginkan yang terbaik untuknya," lanjutnya.

Dalam Suits, Rachel Zane adalah karakter yang naik pangkat dari asisten pengacara menjadi pengacara sungguhan. Ia bertunangan dengan Mike Ross, yang diperankan Patrick J. Adams.
Selain resmi meninggalkan Suits, Markle pun kini terpaksa meninggalkan salah satu anjing peliharaannya. Ia yang diketahui memiliki dua ekor anjing, hanya diperbolehkan memboyong satu ekor anjing peliharaannya untuk ikut tinggal bersama dia dan Harry di Inggris.

Mengutip Just Jared, hal tersebut pun telah dikonfirmasi Istana Kesington.

Anjingnya yang bernama Guy dilaporkan telah berada di Inggris. Sementara satunya lagi, Bogart, akan tinggal secara permanen di Amerika Utara bersama teman-teman Markle.
"Ini adalah keputusan permanen yang dibuat Meghan sendiri. Itu bukan hal mudah," ujar seorang juru bicara Kerajaan Inggris. Menurutnya, memboyong anjing jauh-jauh butuh biaya cukup besar. Persetujuan untuk itu pun panjang dan sulit.

Disebutkan, meninggalkan salah satu anjing adalah keputusan terbaik untuk anjing itu sendiri. Namun ada beberapa penggemar yang berspekulasi Bogart ditinggalkan di AS karena usianya yang sudah tua, sehingga akan sulit baginya berkeliling ke belahan dunia lain.

Clarence House mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Senin (27/11). (rsa)