Pelarian Dinosaurus dari Gunung Meletus di 'Jurassic World 2'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 04/12/2017 13:46 WIB
Pelarian Dinosaurus dari Gunung Meletus di 'Jurassic World 2' Cuplikan singkat sekuel 'Jurassic World' menampilkan aksi Owen Grady yang memerintahkan lari, bukan hanya dari para dinosaurus, tapi juga erupsi gunung merapi. (Courtesy Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuplikan singkat sekuel Jurassic World resmi dirilis Universal Pictures pada Minggu (3/12). Cuplikan berdurasi 15 detik itu menampilkan aksi Owen Grady (diperankan Chris Pratt) yang memerintahkan lari, bukan hanya dari para dinosaurus, tapi juga erupsi gunung merapi.

Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) dan karakter baru yang dimainkan oleh aktor pendatang baru Justice Smith, terlihat ketakutan saat melihat penyerbuan dinosaurus yang tertinggal di belakangnya.

Sekilas, cuplikan itu menampilkan latar tempat yang sama di film Jurassic World sebelumnya. Hal itu lantas menimbulkan pertanyaan apakah karakter yang diperankan Pratt bersama Bryce Dallas Howard akan kembali ke Isla Nublar lagi. Namun jawaban itu tampaknya baru akan terungkap di cuplikan penuh yang akan dirlis pada Kamis (7/12) mendatang.


[Gambas:Youtube]

Sementara itu, mengutip Collider garis cerita sekuel ini akan membawa karakter Pratt dan Howard jatuh ke dalam dunia Jurassic World, bertemu dengan spesies dinosaurus baru yang menawarkan teror lebih banyak dari sebelumnya.

Selain keduanya, film yang berada di bawah arahan sutradara J.A Bayona akan turut dibintangi James Cromwell, Ted Levine, Geraldine Chaplin, Daniella Pineda, Toby Jones, Rafe Spall, BD Wong, dan Jeff Goldblum.

Sebelumnya, dilaporkan AceShowbiz, James Cromwell yang berperan sebagai Benjamin Lockwood akan mengisahkan 'benang merah' antara Jurassic World dan Jurassic Park saat diwawancara oleh Larry King.


"Karakter yang dimainkan oleh Richard Attenborough di Jurassic Park, John Hammond, adalah rekan Benjamin Lockwood," kata Cromwell.

"Kami mengembangkan teknologi yang mampu melakukan klon gen dan juga saya mencoba menghadapi akibat yang telah kami lakukan," tuturnya.

Meski dua tokoh itu merupakan rekan kerja, hubungan Hammond dan Lockwood tak pernah muncul dalam serial Jurassic Park. Nama Lockwood juga tidak pernah disebut ketika itu.


Hal ini memunculkan spekulasi bahwa dalam hubungan keduanya terdapat perpecahan. Bagaimana tepatnya hubungan itu baru bisa diketahui dalam film Jurassic World 2 mendatang.

Jurassic Park seri pertama diciptakan oleh Steven Spielberg pada 1993. Film itu dilanjutkan dengan The Lost World: Jurassic Park pada 1997 dan Jurassic Park III pada 2001.

Baru setelah 14 tahun kemudian, Jurassic World hadir pada 2015 dengan cerita yang berbeda dari Jurassic Park. Seri ini kemudian dilanjutkan dengan Jurassic World 2.


Namun selain Cromwell, ada karakter lainnya yang berhubungan dengan Jurassic Park, yaitu Ian Malcolm yang diperankan oleh Jeff Goldblum.

Film ini pun turut didukung sutradara seri perdana Jurassic World Colin Trevorrow yang disebutkan akan mengisi posisi penulis naskah bersama rekannya Derek Conolly sebagai produser eksekutif.

Jurassic World: Fallen Kingdom direncanakan tayang pada 22 Juni 2018.

(res/res)