Onew 'SHINee' Buka Suara Soal Kasus Gerepe Kontroversialnya

Puput Tripeni Juniman | CNN Indonesia
Selasa, 05 Des 2017 11:45 WIB
Personel SHINee, Onew akhirnya buka suara soal kasus gerepe yang menyeret namanya beberapa bulan lalu. Ia menulis surat berisi permohonan maaf. Onew (pojok kiri) akhirnya buka suara soal kasus gerepe yang menyeret namanya beberapa bulan lalu. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband SHINee, Onew akhirnya buka suara soal kasus gerepe yang menyeret namanya beberapa bulan lalu. Ia mencurahkan isi hatinya dalam sebuah surat yang ditulis tangan dan diunggah dalam situs resmi SHINee.

Dalam surat tersebut, pentolan grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment itu menyesali perbuatannya dan meminta maaf berulang kali kepada para penggemar, rekan-rekan di SHINee, orangtua, dan agensinya.

Selama absen berkegiatan bersama SHINee sejak kasus gerepe empat bulan lalu itu, Onew mengaku banyak menghabiskan waktu dengan merenung.


Pria bernama asli Lee Jin Ki ini juga berjanji bakal menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Kasus pelecehan seksual itu terungkap ketika Onew dilaporkan karena menyentuh paha sang pelapor sebanyak tiga kali dalam keadaan mabuk di sebuah kelab di Gangnam pada Sabtu (12/8).

Kasus gerepe yang menjerat Onew telah dilimpahkan ke kejaksaan meski laporan dicabut oleh korban. Pihak kepolisian sudah melimpahkan kasus itu dengan rekomendasi dakwaan tanpa penahanan. Alhasil, Onew tak menerima hukuman apapun.


Namun, Onew terpaksa didepak dari drama Age of Youth 2. Padahal, Onew sudah beberapa kali melakukan pengambilan gambar. Peran Onew dalam drama JTBc itu dianggap tak cocok dengan kepribadian aslinya. Dalam serial itu Onew seharusnya berperan sebagai mahasiswa lugu.

Berikut surat lengkap yang ditulis Onew:

"Halo. Ini Onew.

"Saya dengan tulus meminta maaf telah mengecewakan penggemar yang memberikan dukungan dan penuh. Selama saya absen berkegiatan dalam empat bulan terakhir, saya mengevaluasi diri betapa saya sudah mengecewakan penggemar yang sudah mencintai saya dengan segala kekurangan saya, dan saya membenci dan menyalahkan diri saya sendiri.


"Sudah sejak lama saya bingung bagaimana cara meminta maaf dan kata-kata apa yang harus saya gunakan. Saya merasa sangat menyesal dan saya sangat berhati-hati dalam menulis, dan akhirnya hanya mengunggah ini sekarang, walaupun sudah terlambat.

"Semakin banyak cinta dan perhatian yang saya terima, semakin saya harus bertanggung jawab dalam kehidupan pribadi saya, dan saya meminta maaf karena sudha mengecewakan.

"Melalui surat ini saya juga meminta maaf kepada para personel SHINee yang sudah bekerja keras bersama saya selama sembilan tahun ini, saya juga ingin meminta maaf sekali lagi kepada orangtua saya dan orang-orang di agensi yang terkejut karena berita saya.


"Saya akan terus mengevaluasi diri dan bersikap lebih keras kepada diri saya dan berusaha keras. Saya berjanji di masa depan, baik di muka umum atau kehidupan pribadi, saya akan benar-benar memberikan yang terbaik untuk menjadi seseorang yang pantas atas nama SHINee.

Dari Onew."

Surat Onew yang dirilis di situs resmi SHINee itu mengundang banyak tanggapan dari netizen. Penggemar SHINee menyambut permintaan maaf itu. Namun, beberapa lainnya malah menilai permintaan maaf itu terlambat.












(res/res)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER