Fan Sindir Harga Mahal Tiket Konser 'Reputation' Taylor Swift

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 09:15 WIB
Fan Sindir Harga Mahal Tiket Konser 'Reputation' Taylor Swift Sejumlah fan Taylor Swift protes mahalnya harga tiket konser 'Reputation Stadium Tour' dengan sindiran di media sosial. (Neilson Barnard/Getty Images for Tommy Hilfiger/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harga tiket konser Reputation Stadium Tour dari Taylor Swift sudah mulai dijual. Namun penjualan tersebut menimbulkan gelombang protes dari fan, mulai dari masalah teknis hingga harga yang disebut mahal.

Sejumlah fan mengeluhkan kode akses untuk membeli tiket pra-jual yang dijual secara daring tidak berfungsi.

Sebelum dapat membeli tiket, fan mesti mendaftarkan diri dan mempromosikan Taylor Swift untuk mendapatkan prioritas dalam memperoleh tiket.

Namun sebagian fan lainnya mempermasalahkan harga tiket konser Reputation Stadium Tour yang dirasa terlalu mahal.


Tiket konser yang baru akan dimulai pada 8 Mei 2018 mendatang itu dijual mulai dari US$49,5 atau Rp670 ribu hingga US$249,5 atau Rp3,3 juta.

Sedangkan bagi fan yang ingin mendapatkan fasilitas VIP, tiket dijual mulai dari harga US$800 atau Rp10,8 juta hingga US$1.500 atau Rp20,3 juta.

Atas harga tersebut yang dirasa terlalu mahal, sejumlah fan menyindir tiket tersebut melalui media sosial sebagai ungkapan protes.

"Kini saya telah melihat harga tiket untuk Reputation Stadium Tour...Kini saya punya 24 jam untuk menjual mobil saya, melelang seluruh organ tubuh yang tidak saya butuhkan di dark web, merampok bank, mengajukan pinjaman, dan mendonasikan plasma," kata fan dengan akun @gabeonidle.



"Saya baru saja menghabiskan tabungan saya tahun ini, ini akan jadi keempat kalinya melihat Taylor secara langsung dan [biasanya dapat kursi] amat jauh di belakang hingga saya tak dapat melihatnya, namun @taylorswift13 saya akan dapat melihatmu di Snake Pit pada 11 Agustus di Atlanta!" kata fan dengan akun @crazy4Tay.








Meski ramai akan sindiran harga tiket konser yang dirasa mahal, Aceshowbiz melaporkan permintaan tiket konser yang sejauh ini akan dilangsungkan di 44 tempat tersebut amat tinggi.

Bahkan, sejumlah fan kedapatan menjual kode akses mendapatkan tiket konser tersebut secara daring dengan harga US$1.200 atau Rp16,2 juta.

David Marcus dari Ticketmaster selaku penyedia penjualan tiket Reputation Stadium Tour mengatakan kepada Billboard bahwa fan tidak boleh menjual tiket ke pihak ke-tiga alias menjadi calo. (end)