Noel Gallagher Klaim Album Barunya Mampu Lawan ISIS

Resty Armenia , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 08:12 WIB
Noel Gallagher Klaim Album Barunya Mampu Lawan ISIS Noel Gallagher mengklaim album barunya, 'Who Built The Moon?' menyuarakan tentang apa saja yang dibenci oleh teroris. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan personel Oasis Noel Gallagher mengklaim album barunya, Who Built The Moon?, menyuarakan tentang apa saja yang dibenci oleh teroris. Karenanya, itu dianggapnya mampu melawan ISIS dan membuat Presiden Amerika Serikat Donald Trump putar balik.

Gallagher mengatakan bahwa semangat dan tema yang diusungnya bersama bandnya, High Flying Birds dalam membuat rekaman itu sangat bertentangan dengan para ekstremis tersebut.

“[Album] itu adalah rekaman yang sangat pop. Itu tentang kebahagiaan para wanita cantik, malam-malam memabukkan, dan semua hal yang kita lakukan dalam hidup. Semua hal yang dibenci oleh para teroris,” ujar Gallagher kepada Rolling Stone.


“Saya berpikir, jika saya pergi ke Suriah dan memainkannya untuk ISIS, semuanya akan berakhir. Saya pikir [album] itu akan membuat Trump putar balik,” imbuhnya.

Musisi yang kini berusia 50 tahun itu pun berpandangan, Who Built The Moon? merupakan album penuh paling berbobot yang pernah dirilisnya sejak semasa ia masih di Oasis.

“[Album] ini merupakan sesuatu yang paling energetik yang pernah saya lakukan,” ujarnya.

“Saya selalu merasa kesulitan untuk [mengomunikasikan] kebahagiaan dalam musik. Itu sangat mudah, khususnya di masa sekarang ini, untuk menulis tentang kemarahan dan bagaimana hidup sangat sulit. Untuk menemukan kebahagiaan di dunia dan kemudian mengkristalisasinya menjadi musik adalah sangat sulit, dan tidak banyak orang bisa melakukannya. Saya telah melakukannya satu atau dua kali selama 25 tahun. Jadi saat itu terjadi, itu spesial,” paparnya.


Who Built The Moon? dirilis pada 24 November lalu melalui label Sour Mash Records. David Holmes didapuk sebagai produser album ketiga Gallagher bersama High Flying Records ini.

Album ini berisi sebelas lagu dengan tembang utama Holy Mountain yang dirilis dulu sebelum keseluruhan album pada 9 Oktober lalu. It’s A Beautiful World kemudian menyusul diluncurkan pada 17 November.

Secara umum, Who Built The Moon? mendapat respons positif dari kritikus musik. Berbagai situs musik pun rata-rata memberikan empat dari lima bintang.

[Gambas:Youtube]

(res/res)