Dwayne 'The Rock' Johnson Raih Bintang Hollywood Walk of Fame

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 11:15 WIB
Dwayne 'The Rock' Johnson Raih Bintang Hollywood Walk of Fame Dwayne 'The Rock' Johnson akan dianugerahi sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame atas kontribusinya di bidang film. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dwayne 'The Rock' Johnson semakin memperkuat dirinya sebagai salah satu aktor box office global lewat perolehan bintang di Hollywood Walk of Fame. Ia akan dianugerahi sebuah bintang dalam upacara peresmian pada 13 Desember mendatang atas kontribusinya di bidang film.

"Dwayne tidak hanya memiliki kepribadian dan bakat yang hebat, tapi dia juga menggarap sejumlah besar karya filantropis yang merupakan bagian dari kriteria untuk mendapatkan tempat abadi di Walk of Fame," ujar Ana Martinez, produser upacara Walk of Fame kepada Variety.

"Kami membayangkan sejumlah foto diambil di depan bintang [milik The Rock] oleh penggemarnya,” imbuhnya.



Upacara Walk of Fame akan diselenggarakan pada 23.30 di 6801 Hollywood Boulevard, di depan kompleks Hollywood dan Highland.

Sementara, lewat akun Twitter miliknya, aktor berusia 45 tahun itu menyampaikan bahwa pemberian bintang bergengsi itu adalah suatu kehormatan untuknya.

"Sebuah kehormatan sejati. Sebuah perjalanan penuh tanpa henti. Sangat bersyukur dan terlalu banyak orang yang perlu saya ucapkan terima kasih. Bertemu kalian di sana! Saya traktir tequila,” cuitnya.




Aktor yang terkenal dengan karakter Hobbs dalam film waralaba Fast and Furious itu pertama kali menandai kariernya di dunia hiburan sebagai pegulat WWE dan memperkenalkan panggilannya sebagai 'The Rock.'

Ia kemudian membuat debut aktingnya dengan membintangi The Mummy Returns (2001) sebelum kemudian mendapat peran utama dalam The Scorpion King setahun setelahnya.

Tahun ini saja, Johnson membintangi tiga film termasuk Baywatch, The Fate of the Furious, dan dalam waktu dekat, yang begitu dinanti Jumanji: Welcome to the Jungle.

Sekuel dari film Jumanji (1995) yang akan tayang pada 20 Desember juga akan dibintangi Kevin Hart, Nick Jonas, Jack Black dan Bobby Cannavale.


Pengisi suara film animasi Moana ini pun pernah dinobatkan sebagai aktor berpenghasilan tertinggi di dunia pada 2016 dan menempati posisi kedua di tahun ini.

Menurut Forbes, Johnson berpenghasilan US$65 juta (Rp81 miliar), sementara filmnya meraup hampir US$3 miliar (Rp 40,6 triliun) di box office.

Selanjutnya, melansir AceShowbiz, The Rock akan terlibat di film-film mendatang Rampage dan Skyscraper yang akan dirilis pada 2018. Proyek berikutnya juga menyertakan film lepasan Fast and Furious berdasarkan karakternya sebagai Hobbs. Film lepasan itu dijadwalkan akan tayang perdana sekitar 2019.

(res/res)