Ryan Reynolds Didapuk Jadi Pemeran Utama 'Detective Pikachu'

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 12:25 WIB
Ryan Reynolds Didapuk Jadi Pemeran Utama 'Detective Pikachu' Ryan Reynolds baru saja menandatangani kontrak untuk membintangi film Pokemon live-action, 'Detective Pikachu.' (REUTERS/Brian Snyder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ryan Reynolds tak hanya kembali memerankan tokoh antihero Deadpool, tapi juga akan memasuki dunia gim pertarungan monster. Aktor asal Kanada ini baru saja menandatangani kontrak untuk membintangi film Pokemon live-action, Detective Pikachu.

Mengutip AceShowbiz, film itu didasarkan pada permainan video petualangan dengan nama yang sama. Sementara, The Hollywood Reporter sebagai yang pertama mengabarkan informasi tersebut, mengungkap bahwa Reynolds akan memainkan karakter Detective Pikachu itu sendiri.

Nantinya, dia akan beradu akting dengan aktor pendatang baru Justice Smith yang belakangan juga membintangi The Get Down dan Jurassic World: Fallen Kingdom serta bintang Big Little Lies Kathryn Newton yang lebih dulu bergabung untuk proyek film ini.


Pokemon merupakan salah satu media waralaba terbesar di Jepang. Mulanya itu diluncurkan pertama kali lewat gim video lalu bermunculan permainan kartu, serial TV dan kemudian film animasi.

Konsep Pokemon sendiri, pemain bertindak sebagai pelatih yang mengumpulkan monster lucu nan kuat yang disebut Pokemon. Nantinya monster-monster itu digunakan untuk bersaing dalam turnamen pertempuran.

Pikachu sendiri merupakan salah satu spesies Pokemon, dan Detective Pikachu merupakan jenis spesies yang paling langka, cerdas, dapat berbicara, dan mahir dalam memecahkan misteri atau menemukan sesuatu.


Dalam film tersebut diceritakan, ayah dari karakter yang diperankan Smith diculik. Kondisi tersebut memaksa remaja itu bergabung dengan Pikachu dalam pencarian ayahnya. Newton akan berperan sebagai jurnalis menyebalkan yang ikut bersama dalam pencarian mereka.

Rob Letterman, yang sebelumnya menjadi sutradara Goosebumps, telah dipastikan untuk mengarahkan film tersebut. Sedangkan naskahnya ditangani Nicole Perlman (Guardian of the Galaxy) dan Alex Hirsch (Gravity Falls).

Pembuatan film ini dimulai pertengahan Januari di London, Inggris. Namun, hingga kini belum ada penetapan soal tanggal rilis film tersebut.


Reynolds terakhir kali tampil bersama Samuel L. Jackson di The Hitman's Bodyguard dan telah menyelesaikan produksi film Deadpool 2 di mana dia mengulangi perannya sebagai Wade Wilson a.k.a. pahlawan antihero.

Sekuel Deadpool dijadwalkan rilis pada 1 Juni 2018 di Amerika Serikat. (res/res)