Beyonce Kembali ke Puncak Tangga Lagu Setelah 9 Tahun

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 12/12/2017 11:32 WIB
Beyonce Kembali ke Puncak Tangga Lagu Setelah 9 Tahun Beyonce kembali menunjukkan taringnya sebagai diva pop setelah 9 tahun tak menguasai tangga lagu, melalui lagu 'Perfect' bersama Ed Sheeran. (Larry Busacca/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah nyaris satu dekade tak menguasai tangga lagu, Beyonce kembali menduduki puncak lagu terlaris Amerika Serikat, Billboard Hot 100. Kali ini, Beyonce bersama Ed Sheeran menguasai tangga lagu dengan Perfect.

Beyonce masuk kembali ke tangga lagu Billboard Hot 100 berkat lagu duetnya bersama Ed Sheeran tersebut berhasil terjual lebih dari 181 ribu kali unduhan.

Bukan hanya laris di layanan unduhan, lagu remix yang lebih ballad dibanding versi aslinya tersebut juga laku di tangga lagu radio di Amerika Serikat.



Perfect menjadi single pertama Beyonce di puncak tangga lagu sejak Desember 2008 lalu dengan lagu Single Ladies (Put a Ring on It) yang berbicara akan pemberdayaan perempuan.

Beyonce sempat tenggelam di tangga lagu meski telah merilis Lemonade pada 2016 lalu. Namun akses streaming yang terbatas hanya pada Tidal membuat album tersebut tak banyak diakses publik dan gagal menguasai tangga lagu.

Sedangkan single Drunk in Love yang dirilis 2013 bersama suaminya, Jay-Z hanya mampu mencapai posisi nomor dua di tangga lagu Billboard Hot 100.

[Gambas:Youtube]

Diberitakan AFP, kesenjangan terpanjang antar lagu nomor satu dalam sejarah dimiliki oleh Cher.

Cher sempat meraih posisi nomor satu di Billboard Hot 100 melalui Dark Lady pada 1974, dan baru kembali meraih posisi tersebut pada 1999 melalui lagu ikonisnya, Believe.

Sebelumnya, Ed Sheeran sempat membocorkan kisah menggaet Beyonce untuk mau bergabung dalam proyek duet lagu tersebut.

Ed pernah mengatakan bahwa ia merasa kesulitan menghubungi Beyonce lantaran diva pop tersebut sering bergonta-ganti surel setiap pekan.


Setelah berhasil dihubungi dan mulai untuk membicarakan proyek kerja sama mereka, Ed Sheeran membongkar peran Beyonce sehingga lagu Perfect terdengar sempurna.

"Versi asli dari Perfect tadinya hanya berupa nada akustik gitar dan dia [Beyonce] menelpon saya dan berkata: 'Saya tidak tahu apa pendapatmu tentang ini, tapi saya telah mencopot semua instrumen dari lagu itu dan hanya ada versi akustik gitar'" kata Sheeran.

"Lalu saya mengatakan: 'Ah itu bagus, karena memang awalnya seperti itu," lanjut Sheeran. (end)