Ed Sheeran Sebut Ingin Buat Album dengan Penjualan Terendah

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 12/12/2017 13:37 WIB
Ed Sheeran Sebut Ingin Buat Album dengan Penjualan Terendah Ed Sheeran punya resolusi baru. Ia kini tak lagi ingin membuat album dengan penjualan terbaik, justru sebaliknya. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di penghujung 2017, Ed Sheeran justru tak lagi berpikir meraup untung besar dari karyanya. Ia justru ingin membuat album yang penjualannya buruk.

Penyanyi berusia 26 tahun ini berbicara tentang hal tersebut dalam wawancara rencana kariernya bersama The Sunday Times pada akhir pekan lalu.

Selain tur stadion yang akan ia lakukan, Ed berencana membuat album bukan untuk mengejar rekor penjualan terlaris, melainkan terburuk.



"Rencanaku adalah album berkualitas rendah yang akan menjadi penjualan terendah, tapi tetap menjadi yang paling dicintai,” kata Sheeran seraya menyebut album Nebraska milik Bruce Springsteen lah yang membuatnya terinspirasi.

Dia bercerita, ide album dengan penjualan rendah itu datang ketika ia menghabiskan waktu dengan pemain Jon Snow di Game of Thrones, Kit Harrington.

"Saya mendengar Springsteen baru-baru ini. Saya bersama Kit [Harington] dari Game of Thrones. Kami bermalam di New York, kembali ke hotel untuk minum lebih banyak, dan dia memainkan Atlantic City (lagu Bruce dalam album Nebraska). Lalu, aku mendengar Nebraska ... " kata Sheeran.


Selain di proyek musik, Sheeran turut mengaku bahwa dia terlibat dalam produksi sebuah film musikal berlokasi syuting di Ipswitch, Suffolk, Inggris.

"Saya hanya ingin membuat satu film," ungkap Sheeran, dikutip dari Just Jared.

Sheeran menandai debutnya berakting dalam serial GoT musim ke-7 yang ditayangkan Juli lalu. Perannya sendiri ditujukan sebagai kejutan untuk Maisie Williams pemeran Arya Stark yang mengidolakannya.

[Gambas:Youtube]

Produser dilaporkan sengaja mengajak Sheeran untuk ikut terlibat sebagai cameo menjadi salah satu pasukan dari klan Lannister. Perannya cukup singkat, ia muncul sebagai pasukan yang tengah rehat di tengah hutan dan mengisi waktu dengan bernyanyi. (end)