Yoo Jae Suk, Komedian Terbaik Korea 6 Tahun Berturut-turut

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 12/12/2017 23:01 WIB
Yoo Jae Suk, Komedian Terbaik Korea 6 Tahun Berturut-turut Yoo Jae Suk lagi-lagi menjadi komedian terbaik di Korea Selatan. (Screenshot via instagram/@sbs_runningman_sbs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yoo Jae Suk lagi-lagi menjadi komedian terbaik di Korea Selatan, menurut pemungutan suara yang digelar Gallup Korea. Ia telah menyabet penghargaan serupa selama enam tahun berturut-turut.

Selama tiga pekan mulai 8 sampai 28 November, sebanyak 1.700 orang di atas 13 tahun dari seluruh penjuru Korea Selatan (kecuali Pulau Jeju) memilih siapa komedian terbaik tahun ini via Gallup Korea.

Seperti perkiraan publik, Jae Suk meraih 38,3 persen suara dan menyabet piala komedian tahun ini.



Pria yang kini berusia 45 tahun ini mempertahankan posisi tertinggi lewat penampilannya di beberapa program variety show hit dari tiga stasiun siaran nasional terbesar, yakni Infinity Challenge (MBC), Running Man (SBS), dan Happy Together (KBS2).

[Gambas:Instagram]

Jae Suk terpilih sebagai komedian favorit publik di Gallup Korea sejak 2007 hingga 2009. Pada 2010 dan 2011, ia harus rela turun ke peringkat dua.

Meski demikian, bintang yang sering dijuluki “belalang” ini mampu kembali ke posisi pertama selama enam tahun berturut-turut sejak 2012 hingga tahun ini.


Menurut laporan MyDaily, komedian lain menempati peringkat kedua tahun ini adalah Kang Ho Dong dengan capaian 23,3 persen suara. Pada 2010, ia menyalip perolehan Jae Suk. Ia kemudian pensiun pada 2011, namun kembali ke dunia hiburan setahun kemudian. Sejak 2013, ia selalu menempati posisi lima besar komedian terbaik.

Ho Dong kini tengah sibuk dengan program-program populer di jaringan televisi kabel seperti Ask Us Anything (JTBC), Let’s Eat Dinner Together (JTBC), New Journey to The West (tvN), dan Island Trio (tvN).

Melansir Dailian via Naver, sepuluh besar komedian diisi oleh nama-nama besar lainnya, seperti Park Na Rae, Shin Dong Yup, Lee Kyung Kyu, Lee Soo Geun, Kim Jun Ho, Yang Se Hyung, Kim Jun Hyun, dan Kim Byung Man.

(res/res)