Musik 'Eta Terangkanlah' Jadi Aksi Kejutan Marshmello di DWP

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 16/12/2017 02:38 WIB
Musik 'Eta Terangkanlah' Jadi Aksi Kejutan Marshmello di DWP DJ dan produser musik EDM Marshmello tampil menghibur ‘partigoers’ di gelaran hari pertama Djakarta Warehouse Project 2017. (Christopher Polk/Getty Images for Coachella/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewat tengah malam, DJ dan produser musik EDM Marshmello tampil menghibur ‘partigoers’ di gelaran hari pertama Djakarta Warehouse Project 2017, di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Jumat (15/12). Penampilan DJ yang kerap mengenakan helm sebagai ciri khasnya ini turut menjadi salah satu aksi yang paling ditunggu.

Beberapa saat sebelum DJ asal Amerika itu naik ke atas pentas, terlihat antusias pecinta musik EDM yang memadati area panggung utama Garuda Stage.

Tak tanggung-tanggung, Marshmello membuka penampilan dengan lagu hit milknya Alone. Ia seolah sengaja ingin membangkitkan semangat penonton untuk larut menikmati acara dan aksinya.

Kilau lampu megah dari panggung berbentuk burung garuda menambah kemeriahan aksinya. Usai membuka tanpa sapaan, Marshmello langsung membawakan lagu Waiting for Love milik Avicii serta Sweet Nothing milik Calvin Harris.


“Mari tunjukkan suara dan tanganmu,” teriak Marshmello di tengah-tengah pertunjukan.

“Saya mencintai kalian, make some noise!” tambahnya.

Secara mengejutkan, di tengah aksinya Marshmello turut membawakan lagu ‘Eta Terangkanlah’ yang sempat viral beberapa waktu belakangan di Indonesia. Tak ayal, penampilan itu langsung disambut riuh teriakan penonton sebelum akhirnya Marshmello membawakan lagu miliknya You & Me.

Dalam aksi yang berlangsung selama hampir dua jam, Marshmello membuat suasana semakin panas dengan membawakan hit-hit miliknya seperti Wolves dengan Selena Gomez, Chasing Colors bersama Noah Cyrus.

Tak luput sejumlah remix lagu-lagu hit masa kini menjadi andalan aksi Marshmello kali ini. Beberapa remix tersebut yakni dari lagu Ride milik Twenty One Pilots, This is What You Came For milik Calvin Harris dan Rihanna,

Dia pun cukup aktif mengajak penonton berinteraksi, mengajak bertepuk tangan bersama, berteriak, hingga melompat.

Marshmello sendiri mulai dikenal sejak me-remix sejumlah lagu hit milik Jack Ü dan Zeds. Setelahnya, ia mulai berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Omar LinX, Ookay Jauz, dan Slushii. Pada awal tahun ini, debut lagunya Alone yang dirilis 2016 lalu berhasil masuk ke tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100.

Ia pun makin dikenal baru-baru ini pasca menggandeng Selena Gomez untuk lagu Wolves dan Khalid lewat lagu Silence.

Selain Marshmello, gelaran hari pertama DWP 2017 turut dimeriahkan penampilan sejumlah musisi internasional seperti Cesqeaux, David Gravell, Flume (DJ set), Ilan Bluestone, NWYR, Ookay, Purple Haze, R3HAB, Robin Schulz, Slander, Tiesto, Vini Vici, Zatox, dan Zeds Dead.

Gelaran ini akan kembali berlangsung pada Sabtu (16/12) malam dengan suguhan penampilan dari musisi seperti Bassjackers, Desiigner, DVBBS, Flosstradamus, Galantis, Rich Chigga, Hardwell, Loco Dice, Richie Hawtin, dan Steve Aoki.

Tahun ini, DWP pun untuk pertama kalinya juga akan menampilkan genre hip hop dengan diboyongnya rapper asal Amerika Serikat Desiigner dan rapper-rapper Asia dari kolektif 88rising yaitu Rich Chigga, Higher Brothers, Keith Ape, dan Joji.

Selain musisi-musisi internasional, sederet musisi-musisi regional dan Indonesia juga memeriahkan DWP 2017. Musisi tersebut yakni Andre Dunant, Chelina Manuhutu, Devarra, DJ L, Yaksa, Jade Rasif, Junior Kyle, Kingchain, March Maya, Moe, Ray Ray, Toni Varga, Tony Romera, w.W, Fun On A Weekend, dan lainnya.
(lav/lav)