Tiesto Pungkas Gelaran Hari Pertama DWP 2017

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 16/12/2017 05:18 WIB
Tiesto Pungkas Gelaran Hari Pertama DWP 2017 Menutup gelaran hari pertama, DJ asal Belanda Tiesto ikut memeriahkan panggung utama DWP 2017 lewat penampilan apiknya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menutup gelaran hari pertama, DJ asal Belanda Tiesto ikut memeriahkan panggung utama DWP 2017 lewat penampilan apiknya. Mulai pukul 02.30 dini hari WIB, DJ bernama asli Tijs Michiel Verwest menghibur pecinta musik EDM dengan sejumlah lagu andalan miliknya.

Meski demikian, Tiesto tak banyak berinteraksi menyapa penonton. Ia lebih memilih menyuguhkan musik-musik yang tampaknya memang dinanti para penonton.

Lagu-lagu hit seperti Red Lights, BOOM, Carrie You Home, Secrets, Escape Me, Adagio for Stings, Just Be, Escape Me, Harder, serta Traffic menjadi suguhan penampilan Tiesto di Garuda Stage.

Sebagian besar penonton tampak asyik bergoyang menikmati penampilan salah satu DJ yang pernah dinobatkan sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’ itu. Sementara itu, beberapa di antaranya tampak mulai tumbang. Ada yang bersandar di pagar pembatas kelas VIP dengan Festival, booth minuman, atau sekedar duduk di area pertunjukan.


Sebelum ditutup oleh Tiesto, gelaran hari pertama DWP 2017 turut dimeriahkan penampilan sejumlah musisi internasional seperti Cesqeaux, David Gravell, Flume (DJ set), Ilan Bluestone, NWYR, Ookay, Purple Haze, R3HAB, Robin Schulz, Slander, Marshmello, Zatox, dan Zeds Dead.

Sayangnya, Vini Vici yang dijadwalkan menjadi salah satu penampil membatalkan keikutsertaannya di acara DWP 2017.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya, dan mengumumkan karena alasan kesehatan, kami memutuskan untuk membatalkan penampilan terakhir dalam rangkaian tur Asia kami, dan akan pulang untuk beristirahat. Kami berharap, untuk bisa tampil dan menghibur fans di Indonesia. Kami berjanji akan kembali secepatnya,” tulis pernyataan resmi dari Vini Vici melalui unggahan du akun Instagram resmi DWP 2017.

https://instagram.com/p/BctYvMtHqba/

Gelaran ini akan kembali berlangsung pada Sabtu (16/12) malam dengan suguhan penampilan dari musisi seperti Bassjackers, Desiigner, DVBBS, Flosstradamus, Galantis, Rich Chigga, Hardwell, Loco Dice, Richie Hawtin, dan Steve Aoki.

Tahun ini, DWP pun untuk pertama kalinya juga akan menampilkan genre hip hop dengan diboyongnya rapper asal Amerika Serikat Desiigner dan rapper-rapper Asia dari kolektif 88rising yaitu Rich Chigga, Higher Brothers, Keith Ape, dan Joji.

Selain musisi-musisi internasional, sederet musisi-musisi regional dan Indonesia juga memeriahkan DWP 2017. Musisi tersebut yakni Andre Dunant, Chelina Manuhutu, Devarra, DJ L, Yaksa, Jade Rasif, Junior Kyle, Kingchain, March Maya, Moe, Ray Ray, Toni Varga, Tony Romera, w.W, Fun On A Weekend, dan lainnya.
(lav/lav)