Diwarnai Polemik Miras dan Demo, DWP 2017 Lanjut Hari Kedua

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Sabtu, 16/12/2017 20:37 WIB
Diwarnai Polemik Miras dan Demo, DWP 2017 Lanjut Hari Kedua Malam ini partygoers yang berpesta dalam ajang DWP bakal dihibur juga oleh musisi bergenre hiphop seperti Rich Chigga dan Desiigner. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 memasuki hari kedua di JIExpo, Kemayoran, Sabtu (16/12). Sebelum festival Electronic Dance Music (EDM) itu digelar hingga kemarin atau hari pertama DWP, terjadi polemik soal gelaran tersebut akibat keberadaan minum-minuman keras sehingga membuat gabungan kelompok masyarakat melakukan aksi.

Pada hari kedua ini, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, tidak ada lagi gerombolan ormas yang melakukan protes di depan arena DWP 2017.


Di dalam arena, tempat penjualan minuman beralkohol pun disediakan. Ada lima gerai atau booth yang ditujukan untuk menjual miras.


Sebelum membeli miras, pengunjung harus meminta gelang yang menyatakan sudah berusia setidaknya 21 tahun. Tempat meminta gelang itu terdapat di dekat tempat penjualan minuman beralkohol.

Selain itu, di tempat penjualan miras terpampang harga bir dan minuman beralkohol. Per gelas bir dihargai 2-3 token, minuman beralkohol pergelas dihargai 3-3,5 token, dan minuman beralkohol per botol dihargai 2,5-27 token.

Diwarnai Polemik Miras dan Demo, DWP 2017 Lanjut Hari KeduaPenunjuk ketentuan bagi para pengunjung DWP 2017 yang hendak membeli minuman beralkohol dalam gelaran festival Electric Dance Music (EDM) tersebut. (CNN Indonesia/M Andika Putra)

Ajang DWP 2017 ini sendiri dimeriahkan para musisi dari dalam dan luar negeri. Pada hari pertama, musisi internasional yang memeriahkan antara lain Cesqeaux, David Gravell, Flume (DJ set), Ilan Bluestone, NWYR, Ookay, Purple Haze, R3HAB, Robin Schulz, Slander, Marshmello, Zatox, dan Zeds Dead. Tiesto menjadi penutup pesta hari pertama.


[Gambas:Video CNN]

Selanjutnya pada hari kedua ini, sejumlah nama disk jockey (DJ) dan rapper dunia dan dalam negeri bakal menemani partygoers sampai fajar terbit. Di antaranya adalah Bassjackers, Desiigner, DVBBS, Flosstradamus, Galantis, Hardwell, Loco Dice, Richie Hawtin, dan Steve Aoki.

DJ Hardwell akan menutup gelaran tahun ini di panggung utama, Garuda Land.

Selain itu penampilan Rich Chigga, rapper asal Indonesia yang melambung di dunia lewat lagu Dat $tik, juga begitu spesial. Penampilannya hari ini bakal jadi momen pulang kampung pemilik nama asli Brian Imanuel itu setelah dua tahun melanglang buana di jagat internasional.

Diwarnai Polemik Miras dan Demo, DWP 2017 Lanjut Hari KeduaRich Chigga, rapper asal Indonesia yang memiliki nama asli Brian Imanuel. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)

Hadirnya Rich Chigga, desiigner, Higher Brothers, Keith Ape, dan Joji membuat DWP tahun ini sebagai ajang pertama mempersembahkan musisi genre hip hop bagi partygoers.

Selain musisi-musisi internasional, sederet musisi-musisi regional dan Indonesia juga memeriahkan DWP 2017. Mereka di antaranya Andre Dunant, Chelina Manuhutu, Devarra, DJ L, Yaksa, Jade Rasif, Junior Kyle, Kingchain, March Maya, Moe, Ray Ray, Toni Varga, Tony Romera, w.W, dan Fun On A Weekend.



(kid/kid)