'Pulang Kampung', Rich Chigga Panaskan DWP Hari ke-2

Dhio Faiz , CNN Indonesia | Minggu, 17/12/2017 01:14 WIB
'Pulang Kampung', Rich Chigga Panaskan DWP Hari ke-2 Sebelumnya, Rich Chigga yang bernama asli Brian Imanuel itu sibuk melakukan tur di Negeri Paman Sam dalam beberapa waktu terakhir. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rich Chigga menyapa penikmat musik di gelaran hari kedua Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017. Ia membuat penampilannya ini sebagai pesta kepulangan dirinya ke Tanah Air.

Sebelum penampilan Rich Chigga dimulai, para penonton dipanaskan terlebih dulu oleh tiga rapper Asia dari 88Rising.

Rapper yang juga dikenal sebagai Youtuber, Joji, memulai parade rapper Asia tersebut. Lalu dilanjutkan panampilan grup rapper asal China, Higher Brothers. Kemudian, rapper asal Korea Selatan Dongheon Lee alias Keith Ape mengantarkan penonton untuk menyambut kepulangan Rich Chigga.


"Berteriaklah untuk Rich Chigga!" seru Keith Ape dalam bahasa Inggris.

Gelombang penonton pun memadati panggung Live ETC. Area panggung ini pun fullhouse. Sorak penonton menyambut rapper berusia 18 tahun itu.

Rich Chigga langsung tancap gas. Ia mengundang partisipasi penonton lewat lagu kolaborasinya bersama DJ Diplo, Bankroll. Penonton ikut bernyanyi dan melompat.

"Aku sangat merindukan kalian," ungkap Rich Chigga dalam bahasa Inggris.

Ia pun melantunkan beberapa lagu, salah satunya Crisis yang disambut teriakan histeris penonton. Lalu ia pun membawa penonton ke penghujung penampilannya.

"Tinggal satu lagu lagi. Tapi aku lupa akan menyanyikan apa. Bisa kalian memberitahuku?" tanya Rich Chigga ke penonton.

"Dat $tick!" jawab para penonton.

Rich Chigga pun melantunkan lagu yang melambungkan namanya tersebut. Seluruh penonton ikut bernyanyi bersama. Mereka pun tak lupa melambaikan tangan ke udara dan berlompatan menghujam lantai pesta.

Setelah lagu andalannya, Rich Chigga pamit kepada publik Jakarta. Penonton yang puas pun tak meminta lagu bonus (encore) dalam penampilan tesebut.

Penampilan ini menjadi pesta pulang kampung pemilik nama asli Brian Imanuel itu. Sebelumnya, Rich Chigga sibuk melakukan tur di Negeri Paman Sam dalam beberapa waktu terakhir. Terakhir kali ia manggung di Tanah Air adalah pada gelaran We The Fest 2016 lalu.


Karier hip-hop Rich Chigga semakin menanjak sejak ia merilis Dat $tick pada 2016. Ia berkolaborasi dengan DJ ternama Diplo, rapper Young Thug, dan Rich the Kid lewat lagu Bankroll. Rich Chigga bahkan menggantikan posisi Justin Bieber pada lagu tersebut.

Rich Chigga juga pernah berbagi panggung dengan Kendrick Lamar, Foo Fighters, The Killers, hingga DJ Snake pada Voodoo Festival di New Orleans, AS.

Selain Rich Chigga, rapper-rapper seperti Desiigner, Higher Brothers, Keith Ape, dan Joji meramaikan pesta hari kedua DWP 2017. Tahun ini, DWP untuk pertama kalinya menampilkan musisi dari genre hip hop. (gir/gir)