Romantisme Titanic ala Steve Aoki di DWP 2017

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Minggu, 17/12/2017 03:56 WIB
Romantisme Titanic ala Steve Aoki di DWP 2017 DJ kenamaan asal AS, Steve Aoki sukses membuat partygoers terhanyut dalam kebersamaan saat tampil di hari kedua Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017. (CNNIndonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Jakarta, CNN Indonesia -- DJ kenamaan Steve Aoki tampil di hari kedua Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017, Minggu (17/12) dini hari. Musik-musik DJ asal AS itu menemani partygoers bermalam minggu di Panggung Utama Garuda Land.

Pemilik nama Steven Hiroyuki Aoki ini memulai pertunjukan dengan lantunan lagu Melodi. Ia membawakan lagu tersebut untuk memanaskan dan menyapa publik DWP 2017.

"Halo Jakarta!" teriak Aoki menyapa partygoers.



Setelah partygoers memanas, Aoki memainkan beberapa lagu andalannya. Lagu-lagu seperti Shine Good, Mi Gente, Just Hold On, dan Colony Anthem berhasil membuat jutaan pengunjung DWP 2017 mengangkat tangan ke udara dan berlompatan.

Tak berhenti di situ, Aoki membuka kejutan pertamanya. Ia memanggil rapper asal Amerika Serikat Desiigner yang baru merampungkan penampilan solonya di panggung Live ETC.

"Kali ini saya dan teman saya memutuskan akan membawakan lagu ini secara langsung untuk pertama kalinya," ujar Aoki memancing riuh penonton.

Desiigner pun naik ke atas panggung. Keduanya menyanyikan lagu Mic Drop, lagu kolaborasi Desiigner dengan boyband Korea Selatan BTS. Steve Aoki juga membuat versi remix lagu tersebut.

Beres mendendangkan lagu itu, Desiigner melepaskan pakaiannya. Ia berpelukan dengan Aoki dan mengajak partygoers melakukan hal serupa.

"Letakkan tangan kalian di pundak teman kalian. Jika kami berkata ke kanan, kalian bergerak ke kanan. Kalau ke kiri, kalian ke kiri. Apa kalian bersama kami?" ucap Aoki.

Aksi ini pun sukses membuat barisan penonton berantakan. Partygoers yang menikmati momen bersama orang-orang tersayangnya dibuat lupa daratan oleh Aoki dan Desiigner. Sebelum Desiigner turun panggung, mereka berpelukan dan berfoto bersama.

DJ yang pernah mematahkan leher penggemarnya karena aksi panggung itu melanjutkan aksinya. Ia membawakan lagu-lagu seperti Without U, No Beef, dan Shades of Grey.

Aksi kejutan kedua dilancarkan. Kali ini Aoki memainkan potongan lagu Titanic. Layar raksasa di Garuda Land memutarkan adegan ikonik film yang dibintangi Leonardo di Caprio dan Kate Winslet tersebut. Namun muka keduanya diganti muka Aoki.

Penonton pun sontak tertawa. Namun setelah lagu dilantunkan, partygoers langsung merangkul orang-orang terdekatnya. Ada yang merangkul sahabatnya, ada juga yang memeluk erat pasangannya. Malam semakin romantis dengan kejutan ini.

Puncak penampilan Aoki adalah saat membawakan lagu Cakeface. Seperti penampilan Aoki di konser-konser sebelumnya, ia melemparkan beberapa kue tart ke arah penonton. Bukannya takut, penonton malah berebut kue tersebut.

"Cake me! Cake me! Cake me!" teriak penonton histeris.

Setelah itu Aoki memainkan beberapa lagu untuk pendinginan dan bersiap turun panggung. Penonton yang dibuat puas dengan berbagai kejutan, tak satupun yang meminta encore. Aoki pun turun berterima kasih kepada khalayak dan turun panggung.


Di hari kedua ini, sejumlah nama DJ dan rapper dunia dan dalam negeri menemani partygoers di lantai dansa. Ada Bassjackers, Desiigner, DVBBS, Flosstradamus, Galantis, Hardwell, Loco Dice, Richie Hawtin, dan Steve Aoki. DJ Hardwell akan menutup gelaran tahun ini di Panggung Utama Garuda Land.

Bukan hanya Steve Aoki yang memeriahkan panggung utama Garuda Land di hari kedua ini. Ada nama Andre Dunant, W.W, DVBBS, dan Galantis yang juga ikut memainkan nada secara bergantian.

Selain musisi-musisi internasional, sederet musisi-musisi regional dan Indonesia juga memeriahkan DWP 2017. Musisi tersebut yakni Andre Dunant, Chelina Manuhutu, Devarra, DJ L, Yaksa, Jade Rasif, Junior Kyle, Kingchain, March Maya, Moe, Ray Ray, Toni Varga, Tony Romera, w.W, Fun On A Weekend, dan lainnya. (gir/gir)