Lady Gaga Mulai Konser Residensi Las Vegas Desember 2018

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 20/12/2017 14:21 WIB
Lady Gaga Mulai Konser Residensi Las Vegas Desember 2018 Lady Gaga akhirnya mengonfirmasi ia bakal tampil di konser residensi Las Vegas dengan nilai kontrak lebih nyaris Rp1,4 triliun. ( AFP PHOTO / VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sempat beredar rumor, Lady Gaga memastikan bahwa ia akan menjalani konser residensi di Las Vegas selama dua tahun.

Lady Gaga diketahui baru saja mendatangani kontrak dengan MGM Park Theater atau yang juga dikenal dengan Monte Carlo. Si Mother Monster akan mulai konser residensinya di Las Vegas pada Desember 2018.

"Rumor itu benar! Saya akan memiliki residensi saya sendiri di Park Theater MGM! Bersiaplah untuk sebuah konsep pertunjukan yang baru!" kata Gaga melalui unggahan akun Twitternya.



"Sudah lama saya memimpikan menjadi gadis Las Vegas, saya amat bahagia! Cinta kalian semua Little Monster, kita berhasil, temui saya di Las Vegas!" lanjutnya.



Diberitakan Variety, Gaga akan tampil dalam 74 konser selama kontraknya di Las Vegas. Nilai kontrak pelantun Bad Romance itu disebut mencapai hampir US$100 juta.

Dari angka tersebut, sebuah sumber dalam menyebut Gaga mengambil US$75 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk residensi dua tahun itu.


Angka tersebut terbilang fantastis untuk penampil di Las Vegas. Sebagai perbandingan, Britney Spears yang sebelumnya juga pernah menjalani konser residensi selama dua tahun, hanya dikontrak US$30 juta.

Acara Piece of Me milik Spears tersebut diketahui mendulang pendapatan lebih dari US$135 juta sejak dimulai pada Desember 2013.

Bahkan, angka nominal residensi Gaga lebih besar dibandingkan tur terbarunya, Joanne, yang memiliki 37 pertunjukan. Tur Joanne disebut mendulang pendapatan lebih dari US$2,5 juta, menurut sumber yang dikutip Pollstar.

Konser residensi merupakan rangkaian konser selayaknya tur besar namun hanya diadakan dalam satu lokasi dalam periode tertentu. (end)