James Corden Bantah Jadi Cameo di 'Star Wars: The Last Jedi'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 20/12/2017 19:36 WIB
James Corden Bantah Jadi Cameo di 'Star Wars: The Last Jedi' James Corden telah mengonfirmasi bahwa ia tidak terlibat ataupun muncul dalam sekuel terbaru 'Star Wars: The Last Jedi.' (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- James Corden telah mengonfirmasi bahwa ia tidak terlibat ataupun muncul dalam sekuel terbaru Star Wars: The Last Jedi. Sebelumnya, tak sedikit penggemar yang berspekulasi dan merasa yakin pembawa acara Late Late Show itu hadir sekejap di film tersebut.

Mereka merasa bahwa Corden muncul di awal film khususnya kala adegan menerbangkan pesawat tempur X-Wing sebelum dihancurkan musuh First Order. Namun, Corden sendiri langsung membantah teori yang menyebut dirinya menjadi penampil rahasia di film bergenre fiksi ilmiah itu.

"Tidak, saya tidak [terlibat],” katanya kepada NME.



Di sisi lain, meski Corden telah membantah menjadi cameo di film itu, penyanyi Ellie Goulding justru mengaku dirinya merupakan bagian dari Star Wars: The Last Jedi. Namun, dia sendiri belum bisa memastikan adegannya jadi dimasukkan atau justru dipotong.

"Walau begitu, itu merupakan pengalaman yang menyenangkan. Senang berada di tentara pemberontak dalam satu hari," tulis Ellie di akun Twitter miliknya.




Namun di antara mereka, cameo yang telah dipastikan terlibat memberi penampilan yakni Pangeran Harry dan Williams. Dua bersaudara dari kerajaan Inggris itu menandai aksinya sebagai Stormtroopers.

Mereka disebut melakukan syuting saat berkunjung ke Pinewood Studios pada 2016, dengan laporan mengklaim bahwa penampilan mereka hadir dalam sebuah adegan yang menampilkan aksi Rey (Daisy Ridley) dan Finn (John Boyega) menyusup ke sebuah basis rahasia, sebelum seorang saudara laki-laki mendekat pada Del Toro.

Penampilan mereka pun membuat Harry dan Williams bergabung dengan Tom Hardy dan Gary Barlow yang juga terlihat sebagai cameo.


Di pekan pertama penayangannya, Star Wars: The Last Jedi sudah mencatatkan rekor pemasukan sebesar US$450 juta atau sekitar Rp6,4 triliun. Pundi-pundi itu berasal dari penghasilan internasional sebesar US$230 juta dan domestik di Amerika Utara sebesar US$220 juta.

Tingginya pekan pembuka The Last Jedi ditunjang komentar positif dan pujian dari para kritikus sejak penayangan perdana pada Sabtu (9/12) malam.

The Last Jedi yang ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson menggambarkan perlawanan kelompok Resistance melawan Supreme Leader Snoke yang mencoba menguasai galaksi.

Diberitakan NME, film ini juga menampilkan Carrie Fisher, sang Princess Leia, untuk terakhir kalinya. Fisher meninggal pada Desember lalu di usia 60 setelah menyelesaikan proses produksi The Last Jedi.

[Gambas:Youtube]

(res)