Ratusan Fan Kumpul Sejam Sebelum Pemakaman Jonghyun 'SHINee'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Kamis, 21/12/2017 07:24 WIB
Ratusan Fan Kumpul Sejam Sebelum Pemakaman Jonghyun 'SHINee' Ratusan fan berkumpul di depan rumah duka di mana Jonghyun 'SHINee' disemayamkan. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekitar 300 penggemar berkumpul di depan rumah duka di mana vokalis SHINee Jonghyun disemayamkan. Mereka ingin mengikuti upacara pemakaman sang idola pada Kamis (21/12) pagi ini, meski telah diumumkan bahwa acara itu hanya bisa diikuti oleh keluarga dan sahabat dekat saja.

Upacara pemakaman Jonghyun digelar pada pukul 09.00 waktu setempat di Ruang 20, Lantai 2 rumah duka Rumah Sakit Asan, Seoul. Namun, pihak keluarga tidak ingin membeberkan di mana tepatnya Jonghyun akan dikubur.

Menurut laporan Star Today, sekitar tiga ratus penggemar telah berkumpul di depan rumah duka itu untuk setidaknya melihat idolanya untuk yang terakhir kalinya.



Sejak Selasa (19/12) dan Rabu (20/12), sejumlah sahabat dekat dan rekan musisi memberikan penghormatan terakhir kepada Jonghyun di rumah duka. Mulai dari keempat personel SHINee, bos SM Entertainment Lee Soo Man, personel EXO, Super Junior, SNSD, dan masih banyak lagi.

Mantan kekasih Jonghyun, aktris Shin Se Kyung pun hadir dan sempat berada di rumah duka selama sekitar dua jam.


Jonghyun meninggal dunia pada Senin (18/12) sore. Ia ditemukan tak sadarkan diri di sebuah apartemen yang disewanya selama dua hari. Mengetahui adiknya terkulai tak berdaya, kakak perempuan Jonghyun langsung menghubungi telepon darurat.

Jonghyun lalu dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak terselamatkan. Kepolisian Distrik Gangnam menyimpulkan bahwa Jonghyun menghabisi nyawanya sendiri dengan menghirup gas karbon monoksida.

[Gambas:Video CNN]

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com). (res)