Cuplikan 'Mamma Mia 2' Buat Spekulasi Donna Sheridan Mati

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 22/12/2017 15:50 WIB
Cuplikan sekuel 'Mamma Mia 2' yang telah rilis mengagetkan fan karena seolah membuat karakter Donna Sheridan telah tiada. Cuplikan sekuel 'Mamma Mia 2' yang telah rilis mengagetkan fan karena seolah membuat karakter Donna Sheridan telah tiada. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuplikan perdana sekuel film Mamma Mia, yang mengacu pada lirik lagu berjudul sama milik grup musik ABBA, resmi dirilis Kamis (21/12) kemarin.

Film yang diberi judul Mamma Mia! Here We Go Again ini bercerita tentang latar karakter film pertamanya, Donna Sheridan.

Dalam versi sekuel, Donna saat muda diperankan Lily James. Sedangkan karakter aslinya diperankan oleh Meryl Streep.


Cuplikan yang dimulai dengan iringan musik lagu I Have Dream, Sophie (Amanda Seyfried) menyapa sahabat terbaik Donna, Rosie (Julie Walters) dan Tanya (Christine Baranski) di sebuah dermaga.


Adegan itu persis seperti ucapan Donna di film pertama yang diperankan Streep.

"Saya hamil, tapi saya tidak tahu bagaimana melakukan ini sendiri," kata Sophie dalam cuplikan Mamma Mia! Here We Go Again.

"Ibumu adalah orang paling berani yang pernah kami temui," sahut Rosie yang kemudian menimbulkan spekulasi karakter Donna telah mati saat dialog Sophie dan Rosie ini terjadi.

Setelahnya, sejumlah cuplikan kilas balik Donna muda ditampilkan dengan lantunan lagu Dancing Queen mengiringi hingga akhirnya ditutup dengan lagu Mamma Mia.

[Gambas:Youtube]

Film pertama Mamma Mia dirilis pada 2008 dan berhasil menghentak bioskop dengan menghasilkan US$600 juta sekitar Rp8,1 triliun dari seluruh dunia, 12 kali lipat dari budget pembuatan film.

Angka itu lebih tinggi dari Iron Man dan Quantum of Solace yang rilis pada tahun yang sama.

Mamma Mia (2008) berangkat dari kisah calon pengantin yang mencari identitas ayahnya dengan mengundang tiga kandidat di pernikahannya. Film ini berhasil menerima beragam penghargaan termasuk mengangkat nama Streep.


Meski baru cuplikan singkat yang ditayangkan, sejumlah penggemar yang telah lama menanti kelanjutan film itu pun terkejut dengan karakter Donna yang diperankan Streep diceritakan telah mati.



"Saya sudah menunggu 10 tahun untuk Mamma Mia 2 dan mereka mematikan karakter Donna Sheridan, simpan film mu saya tidak peduli seberapa ikonik sekuelnya, tidak ada Meryl, tidak ada Mamma," kata seorang netizen.



(end)


BACA JUGA