Tak Hadiri Pemakaman, TVXQ Teriakkan Nama Jonghyun di Konser

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 23/12/2017 01:55 WIB
Tak Hadiri Pemakaman, TVXQ Teriakkan Nama Jonghyun di Konser TVXQ tampak amat terpukul tak dapat menghadiri pemakaman Jonghyun SHINee. Yunho meneriakkan nama Kim Jonghyun saat TVXQ konser. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel duo TVXQ, Yunho, tampak menyesali ketidakhadiran dirinya di upacara pemakaman Jonghyun SHINee, Kamis (21/12).

Di hari itu, ia harus melangsungkan tur konser di Jepang dan tak ikut mengantar langsung Jonghyun ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Walau baru kehilangan seorang sahabat sekaligus junior di dunia musik, TVXQ disebut tak memiliki pilihan selain tetap melanjutkan konser yang telah direncanakan sejak lama.


Hingga, ketika konser, Yunho tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Selama penampilan mereka membawakan lagu Somebody to Love, Yunho seketika berlutut dan menjeritkan nama Jonghyun.

Seketika penonton yang hadir pun ikut menjerit, seolah merasakan hal yang sama dengan Yunho. Namun mereka tak mau terus larut dalam kesedihan dan memutuskan bersorak untuk memberi semangat pada duo tersebut.

Sehari sebelumnya, TVXQ sendiri telah mengirimkan ungkapan duka di layar dalam konser mereka.

[Gambas:Youtube]

"Jonghyun seperti saudara tersayang bagi kami anggota TVXQ," tulis pesan tersebut.

"Dia adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan seniman berbakat yang bersinar terang di atas panggung, tapi dia telah meninggalkan kita pergi. Meskipun hati kami dipenuhi duka dan kesedihan luar biasa, kami tidak akan pernah melupakannya," tulis pesan itu lebih lanjut.

"Jadi tolong jangan lupakan dia dan musiknya, kami akan melakukan yang terbaik di konser kami hari ini dan memikirkan Jonghyun. Tolong semangati kami."


Pencetak hit Mirotic itu pun sempat mengungkapkan perasaan mereka tentang kematian mendadak penyanyi utama SHINee dalam acara Sukkiri di Jepang.

Yunho mengatakan bahwa dia sangat bingung, sementara Changmin tidak dapat mengungkapkan itu dalam kata-kata.

[Gambas:Youtube] (end/arh)