Bintang Utama Tak Bisa Akting, Disney Pasrah di Film Han Solo

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 28/12/2017 07:47 WIB
Bintang Utama Tak Bisa Akting, Disney Pasrah di Film Han Solo Disney seakan tak percaya diri dengan film lepas Star Wars tentang Han Solo. (Dok. Lucas Film)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Star Wars selalu berhasil meraup pundi-pundi dalam jumlah besar untuk Disney. Namun, kali ini rumah produksi itu seakan tak percaya diri dengan film lepas Star Wars tentang Han Solo yang sedang dalam masa produksi.

Kekhawatiran Disney datang lantaran sang bintang utama Han Solo, Alden Ehrenreich dianggap tak bisa berakting. Padahal, pelatih akting sudah disiapkan untuk aktor asal Amerika Serikat itu.

"Bintang utama, Alden Ehrenreich, tak bisa berakting, dan mereka sudah punya pelatih dialog yang menangani semua adegan," kata seorang sumber yang dekat dengan rumah produksi Disney kepada ScreenGreek.



Ehrenreich padahal bukan orang baru dalam dunia perfilman. Dia sudah tampil di layar lebar sejak 2008. Namanya melambung berkat film Beautiful Creatures (2013) dan Hail, Caesar! (2016).

Selain soal akting, naskah yang sudah dibuat disebut tak bisa dijalankan. Disney bahkan disebut telah bersiap-siap untuk hasil terburuk alias mengalami kerugian.

"Disney mempersiapkan diri mereka untuk film Han Solo. Mereka khawatir tentang film itu. Ini bakal jadi bencana," tutur sumber itu.


Disney memang menghadapi banyak persoalan saat menggarap film yang bakal berjudul Solo: A Star Wars Story itu.

Di tengah-tengah masa produksi, film Han Solo ditinggal oleh dua sutradaranya, Phil Lord dan Chris Miller. Disney akhirnya menunjuk Ron Howard untuk menggantikan posisi Lord dan Miller.

Akibatnya, Howard dikabarkan mengambil ulang sejumlah adegan yang membuat biaya produksi membengkak menjadi dua kali lipat.


"Pengambilan ulang gambar itu hampir di semua adegan dan meningkatkan bujet dua kali lipat. Kami dengar syuting ulang hampir 80 persen adegan atau lebih," kata seorang sumber.

Syuting ulang itu juga disebabkan lantaran aktor Michael K Williams memutuskan untuk tak lagi bermain di Han Solo dan digantikan oleh Paul Bettany.

Diberitakan AceShowbiz, Solo: A Star Wars Story merupakan film lepasan Star Wars kedua setalah Rogue One: A Star Wars Story yang rilis tahun lalu. Film yang bakal menyoroti kehidupan Han Solo itu rencananya tayang 25 Mei 2018.

(res)