3 Festival Musik Penutup Tahun 2017 di Korea

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 29/12/2017 08:28 WIB
3 Festival Musik Penutup Tahun 2017 di Korea BTS bakal jadi bintang di tiga festival musik akhir tahun yang digelar meriah di Korea Selatan. (Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berpesta dengan musik jadi cara yang paling tepat untuk menutup tahun. Di tanah kelahiran K-Pop, ajang itu digelar oleh tiga stasiun televisi besar KBS, MBC dan SBS sejak tahun 60an.

Mereka membuat panggung megah, mengusung tema dan mengundang penyanyi, boyband serta girlband papan atas K-Pop. Acara yang dalam bahasa Korea dikenal dengan Gayo Daejeon itu dikemas dengan meriah, memanjakan para penggemar K-Pop jelang penutup tahun.

Berikut tiga festival musik di Korea Selatan di penghujung 2017:



1. SBS Gayo Daejeon

SBS terbilang stasiun televisi baru yang menggelar acara musik penutup tahun ketimbang dua saluran tv lainnya. Mereka baru rutin menggelar acara ini pada 1997.

Tahun ini, SBS kembali menggelar Gayo Daejeon dengan tema 'Number One' pada Senin (25/12) di Gocheok Sky Dome.

[Gambas:Youtube]

Seperti namanya, festival ini menampil para penyanyi yang berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu sepanjang 2017 seperti BTS, EXO, Wanna One, Red Velvet, dan beberapa bintang lainnya.

Acara yang dipandu Yoo Hee Yeol dan IU ini juga menghadirkan panggung spesial dan kolaborasi dari para idola.

[Gambas:Youtube]


2. KBS Song Festival

KBS pertama kali menyiarkan acara musik penutup tahun ini pada 1965, ketika stasiun penyiaran ini masih bernama TBC.

Festival musik akhir tahun KBS yang bakal digelar pada Jumat (29/12) ini mengusung tema konser dan pengakuan. Deretan bintang kenamaan K-Pop bakal tampil dengan konsep konser mini. KBS menjanjikan penampilan yang tak pernah disaksikan para penggemar sebelumnya.

BTS, EXO, Wanna One, dan Red Velvet kembali ambil bagian di ajang ini. Rencananya, personel SHINee Taemin juga bakal tampil solo di ajang ini. Namun, karena masih berduka atas kematian sang vokalis Jonghyun, Taemin urung menunjukkan kebolehannya.

BTS menjadi salah satu pengisi acara festival musik akhir tahun di ketiga stasiun televisi besar Korea Selatan.BTS menjadi salah satu pengisi acara festival musik akhir tahun di ketiga stasiun televisi besar Korea Selatan. (Dok. Big Hit Entertainment)
3. MBC Gayo Daejejeon

Berawal dari 1966, festival musik di MBC terus berkembang.

Festival musik akhir tahun MBC bakal digelar di malam tahun baru pada Minggu (31/12). Personel EXO Suho, personel SNSD Yoona dan personel Astro Cha Eun Woo dipercaya memandu jalannya acaranya.

Acara ini juga bertabur bintang mulai dari EXO, BTS, Apink, Wanna One, Red Velvet, dan banyak lagi.

(res)