Versi Lawas Bumblebee Muncul di Film Lepasan 'Transformers'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 29/12/2017 14:32 WIB
Versi Lawas Bumblebee Muncul di Film Lepasan 'Transformers' Versi lawas mobil kuning ikonis Bumblebee muncul di film lepasan waralaba 'Transformers.' (Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gambaran pertama film lepasan seri Transformers, Bumblebee resmi dirilis Paramount Pictures. Gambaran itu berupa penampilan robot kuning dalam bentuk mobil berjenis Volkswagen Beetle berdampingan dengan Hailee Steinfeld yang berperan sebagai Charlie Watson.

Berbicara kepada Empire, sutradara Travis Knight mengungkapkan bahwa Bumblebee garapannya akan berbeda dari film Transformers arahan Michael Bay. Knight sendiri merupakan bos rumah produksi Laika Animation Studios dan pernah menyutradarai film Kubo and the Two Strings.

"Saya ingin mendekati waralaba besar dan ekspansif ini, serta benar-benar fokus," katanya.



"Semua yang telah saya coba lakukan di Laika, mencari perpaduan antara kegelapan dan cahaya, intensitas dan kehangatan, humor dan menyentuh, saya ingin membawanya untuk waralaba Transformers," tambahnya.

Sementara dirinya mengisi kursi sutradara, Knight akan turut dibantu Christina Hodson dalam penulisan naskah. Film ini dibuat dengan latar waktu 20 tahun sebelum peristiwa di film pertama Transformers (2007), ketika Bumblebee berlindung di sebuah tempat barang rongsokan di pantai kecil di California.

Hingga akhirnya seorang gadis remaja menemukannya dan menyadarai kalau itu bukanlah Volkswagen Beetle biasa.




Sebelumnya, Steinfeld, sebagai pemeran utama di film ini, menyampaikan kepada Collider tentang bagaimana arah film ini.

"Itu terjadi di tahun 80an, dan tentu saja itu sangat berkarakter dan didorong dengan alur ceritanya yang sedikit berbeda, tapi masih memiliki unsur yang disukai pecinta Transformers," tuturnya seraya bercerita soal karakter yang ia perankan.

Menurutnya, melansir AceShowbiz, Charlie Watson merupakan seorang mekanik yang masih duduk di bangku SMA dan memiliki karakter unik serta kuat.


"Sesuatu yang saya sukai darinya adalah bahwa banyak orang cenderung meremehkan pengetahuannya dan dia terus membuktikan dirinya dengan apa yang dia ketahui, lalu menciptakan hubungan luar biasa dengan Transformer ini," katanya.

Selain Steinfeld, film ini akan turut dibintangi John Cena, Abby Quinn, Pamela Adlon, Ricardo Hoyos, Gracie Dzienny, John Ortiz, Jorge Lendeborg Jr. dan Jason Drucker.

Bumblebee dijadwalkan tayang pada 21 Desember tahun depan.

(res)