Sheila on 7 Tak Akan Rilis Album di 2018

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Selasa, 02/01/2018 12:37 WIB
Ada kabar kurang menyenangkan bagi para penggemar Sheila on 7. Band asal Yogyakarta itu memastikan tidak akan merilis album baru di 2018. Sheila on 7 memastikan tidak akan merilis album baru di 2018. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada kabar kurang menyenangkan bagi para penggemar Sheila on 7. Band asal Yogyakarta itu memastikan tidak akan merilis album baru di 2018.

Vokalis Sheila on 7 Duta menyampaikan, bandnya butuh persiapan yang sangat matang untuk menelurkan album baru. Karenanya, kemungkinan besar album tersebut tak akan rilis pada tahun ini.

"Saya enggak yakin album Sheila on 7 bisa keluar di 2018. Paling cepat awal 2019," kata Duta kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di The Trans Luxury Hotel Bandung beberapa waktu lalu.



Duta menyebutkan, album kali ini akan sangat berbeda dari segala aspek. Ini akan menjadi karya pertama mereka yang dikerjakan tidak dalam naungan sebuah label mayor.

Sheila on 7 dan tim, imbuh Duta, sedang mengutak-atik stategi untuk perilisan album tersebut, salah satunya dalam metode perilisan singe dan album.

"Kami keluarkan single-single dulu. Setelah beberapa single [baru rilis album],” katanya.


Selain itu, kini band pelantun lagu Sephia tersebut akan lebih serius menggarap video musik untuk lagu-lagu terbaru mereka nanti. Duta cs berusaha memberikan pengalaman berbeda dengan memvisualisasikan karya musik mereka.

Saat ini, Sheila on 7 sedang berfokus menyelesaikan single terbaru berjudul Film Favorit. Menurut Duta, sebenarnya lagu ini ditargetkan resmi dirilis pada 2017, namun target tersebut meleset.

Sheila on 7 agak kapok membuat target setelah kegagalan di 2017 itu. Mereka kini berfokus menyelesaikan karyanya satu per satu.


Single Film Favorit sudah pernah mereka bawakan di beberapa kesempatan. Kini pengerjaannya sudah sampai 70 persen. Sheila on 7 menargetkan lagu ini rilis pada Januari 2018.

"Materi lagu sudah selesai. Yang belum adalah video klip dan persiapan untuk ranah digital," katanya. (res)