'Super Junior' Bakal Punya Acara TV Tanpa Choi Siwon

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 03/01/2018 14:30 WIB
'Super Junior' Bakal Punya Acara TV Tanpa Choi Siwon Super Junior bersiap menyapa penggemarnya lagi melalui sebuah acara televisi baru, meski tanpa kehadiran Choi Siwon. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah merilis album terbaru beberapa waktu lalu, boyband Super Junior kini bakal kembali ke layar kaca. Bukan dengan karya musik, melainkan Super Junior akan punya program reality show sendiri.

Reality show itu rencananya bakal berjudul Super TV. Para personel aktif Suju disebut sudah mulai melakukan pengambilan gambar sejak Desember lalu.

Proses syuting itu sempat terhenti lantaran kematian rekan sesama artis di bawah naungan SM Entertainment, personel SHINee Jonghyun pada pertengahan Desember lalu.



"Para personel sudah mulai syuting sejak bulan lalu. Mereka sempat berhenti karena kejadian tragis baru-baru ini, tapi akan segera melanjutkan syuting," kata seorang sumber dari label SJ yang mengelola Super Junior.

Super Junior juga sudah mengonfirmasi reality show ini lewat sebuah unggahan poster di Instagram.

Dalam poster itu terlihat enam personel Suju mengenakan pakaian bak Superman berwarna biru dengan tulisan SJ pada bagian dada.

Enam personel yang ada di poster itu adalah Leeteuk, Heechul, Donghae, Yesung, Eunhyuk, dan Shindong. Sayangnya, tak ada foto Choi Siwon, anggota Suju aktif lainnya di poster itu. Label SJ belum berkomentar soal ini.

[Gambas:Instagram]

Super TV bakal tayang mulai Jumat, 26 Januari mendatang di XtvN, sebuah saluran televisi baru yang fokus pada hiburan besutan CJ E&M.

DIberitakan Newsen, belum diketahui secara pasti konsep dari reality show terbaru Super Junior ini. Namun jika berkaca dari program yang tayang di Korea Selatan, reality show ini bakal banyak membahas kehidupan dan kegiatan para personel Suju.

Super Junior awalnya merupakan boyband yang berformasi 13 personel. Dua personel yakni Ryeowook dan Kyuhyun tak bisa ikut berkegiatan bersama Suju lantaran masih menjalani program wajib militer.


Sementara, Kangin dan Sungmin berstatus pasif karena memilih untuk tidak ikut kegiatan Super Junior untuk sementara waktu.

Sedangkan dua personel lain, Han Geng dan Kibum memutuskan hengkang dari Super Junior.

[Gambas:Youtube] (end)