Detail Rencana Pernikahan Taeyang 'Bigbang' dan Min Hyo Rin

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 14:39 WIB
Setelah mengumumkan akan menikah, vokalis boyband Bigbang Taeyang dan kekasihnya, aktris Min Hyo Rin kini mengungkap detail rencana pernikahan mereka. Taeyang dan Min Hyo Rin mengungkap detail rencana pernikahan mereka. (AFP PHOTO/JOHANNES EISELE /Jamie McCarthy/Getty Images for Michael Kors/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah mengumumkan akan menikah, vokalis boyband Bigbang Taeyang dan kekasihnya, aktris Min Hyo Rin kini mengungkap detail rencana pernikahan mereka.

Rincian rencana soal hari bahagia Taeyang dan Min Hyo Rin itu disampaikan oleh agensi yang menaungi Bigbang, YG Entertainment.

"Taeyang dan aktris Min Hyo Rin memutuskan untuk menggelar upacara perkawinan pada Sabtu, 3 Februari," kata seorang sumber dari YG Entertainment.



Dua pesohor Negeri Ginseng itu bakal menggelar upacara pernikahan di sebuah gereja dan berlanjut dengan resepsi di hotel mewah secara tertutup.

"Setelah menggelar upacara di gereja yang dirahasiakan bersama keluarga, teman dekat, dan kolega, mereka akan mengadakan resepsi jamuan di Paradise City Hotel & Resort di Incheon," tutur sumber itu.

Lokasi resepsi pernikahan Taeyang dan Min Hyo Rin itu merupakan kawasan resor mewah yang terletak tak jauh dari Bandara Internasional Incheon. Hotel bintang lima itu memiliki aula dan kolam renang besar yang biasa digunakan untuk berbagai acara termasuk pernikahan.

[Gambas:Instagram]


Setelah melangsungkan pernikahan, Taeyang dan Min Hyo Rin belum memiliki rencana bulan madu. YG Entertainment beralasan jadwal program wajib militer yang bakal diikuti Taeyang semakin dekat sehingga tak memungkinkan untun berbulan madu. Taeyang dijadwalkan mengikuti wajib militer pada awal pertengahan 2018.

Diberitakan Osen via Naver, agensi itu juga meminta pengertian para penggemar terhadap penikahan dan resepsi Taeyang dan Min Hyo Rin yang digelar tertutup.

“Baik upacara di gereja dan resepsi pernikahan akan digelar secara privat, jadi mohon memahami dengan hati yang terbuka. Selain itu, mohon beri selamat dan semangat kepada kedua bintang, yang akan memulai hidup barunya,” ujar YG Entertainment.


Sebelumnya, pelantun White Night itu juga dikabarkan melakukan sesi foto pranikah di Hawaii. Belum diketahui secara pasti kegunaan foto pranikah itu, apakah untuk pemotretan majalah bertema pernikahan atau benar-benar untuk pernikahan pasangan bintang tersebut.

Taeyang dan bintang film Sunny itu telah menjalin hubungan sejak tiga tahun lalu dan kerap menghabiskan waktu bersama. Keduanya bertemu lewat video klip Taeyang, 1 AM, pada 2014 dan mengakui hubungannya setahun kemudian. (res)