Band The 1975 Beri Kode Soal Album Baru di Media Sosial

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 16:39 WIB
Band The 1975 Beri Kode Soal Album Baru di Media Sosial Band The 1975 memberikan kode kesiapan mereka merilis album baru melalui akun media sosial personelnya, sama seperti album sebelumnya. (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sempat mengumumkan judul album baru yang akan segera rilis, kini band The 1975 mulai memberikan kode kesiapan perilisan karya tersebut. Para personel The 1975 memberikan kode tersebut melalui media sosial mereka.

Dugaan ini muncul setelah para personel The 1975 yang beranggorakan Matthew "Matty" Healy (vokal), Adam Hann (gitar), Ross MacDonald (bass), dan George Daniel (drum) mengubah tampilan akun media sosial masing-masing.

Mereka baru-baru ini mengubah seluruh gambar di akun media sosial dengan nuansa putih.




Belum lagi, manajer band tersebut Jamie Oborne pun mengisyaratkan bahwa perubahan itu menjadi bagian dari fase berikutnya dari The 1975.



Sebelumnya, band asal Inggris itu telah mengumumkan bahwa album mereka selanjutnya akan diberi judul Music For Cars.

Judul tersebut sebelumnya telah digunakan untuk mini album yang mereka rilis pada 2013. Namun band itu sepakat akan menggunakannya kembali pada album terbaru mereka kali ini.

Cara mengubah tampilan media sosial ini sebelumnya pernah dilakukan band pencetak hit Chocolate itu saat mengumumkan rencana perilisan album I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful yet So Unaware of It pada 2016.


Kala itu, para personel The 1975 mengubah seluruh platform media sosial mereka dengan nuansa merah muda. Warna itu yang kemudian menjadi warna sampul album I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful yet So Unaware of It.

Tak ayal, dengan perubahan warna menjadi serba putih kali ini menimbulkan spekulasi bahwa album terbaru mereka kelak akan hadir dengan sampul berwarna putih.

Diberitakan NME, meski tidak ada pengumuman resmi terkait jadwal perilisan album ke-3 mereka, Matty sempat mengungkapkan bahwa album baru The 1975 diperkirakan rilis pada Juni.


Namun, menurut laporan Guardian, album Music For Cars diantisipasi rilis dua bulan lebih cepat yakni pada April mendatang.

Sejauh ini, band yang mengawali karier di industri musik pada 2012 itu telah melahirkan dua album studio, yaitu The 1975 (2013) dan I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful yet So Unaware of It (2016).

[Gambas:Youtube] (end)