Ellie Goulding Akui Sedang Garap Album Baru

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 18:32 WIB
Ellie Goulding Akui Sedang Garap Album Baru Ellie Goulding mengaku tengah menggarap album keempat. (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi asal Inggris Ellie Goulding mengaku telah siap menyuguhkan karya musik baru tahun ini. Melalui akun media sosial miliknya, pelantun Love Me Like You Do itu mengonfirmasi bahwa dirinya tengah menggarap album keempat.

"Saya berada di studio setelah minum dua gelas vodka," tulisnya pada keterangan unggahan video pria tua yang begitu bersemangat memainkan alat musik.

Goulding seolah merefleksikan itu merupakan dirinya.



Tak luput, dalam unggahan tersebut dia memberi isyarat terkait album baru melalui tagar EG4 atau Ellie Goulding album ke-4 serta 'segera hadir untukmu 2018' sebagai penanda bahwa itu akan dirilis tahun ini.

[Gambas:Instagram]

Goulding sendiri terakhir kali merilis album yakni pada 2015 yang berjudul Delirium. Dari album tersebut, penyanyi berusia 31 tahun itu melahirkan hit seperti On My Mind serta lagu tema untuk film Fifty Shades of Grey yang berjudul Love Me Like You Do.

Sebelumnya, penyanyi yang telah berkarier sejak 2009 ini merilis debut albumnya pada 2010 yang diberi judul Lights. Dua tahun kemudian, ia merilis album Halcyon.


Dari dua album perdananya sendiri, Goulding melahirkan lagu-lagu hit seperti Burn, I Need Your Love, Lights, serta Beating Heart.

Selama kariernya di dunia musik, Goulding cukup sering menjadi pengisi lagu tema berbagai film-film box office. Selain untuk Fifty Shades of Grey, ia pernah mengisi lagu tema untuk film The Twilight Saga: Breaking Dawn dengan lagu Bittersweet.

Tak hanya itu, lagu Beating Heart, Capture the Flag, Choosing Dauntless serta Tris digunakan untuk lagu tema Divergent, dan Mirror untuk lagu tema The Hunger Games: Catching Fire.

(res)