Penonton 'Along With The Gods' Tembus 10 Juta Dalam 16 Hari

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 19:37 WIB
Penonton 'Along With The Gods' Tembus 10 Juta Dalam 16 Hari Film 'Along With The Gods: The Two Worlds' berhasil menarik 10 juta penonton di Korea dalam 16 hari. (Dok. Lotte Entertainment via Youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film laga fantasi teranyar Negeri Ginseng, Along With the Gods: The Two Worlds berhasil menarik 10 juta penonton. Sinema yang dibintangi Cha Tae Hyun ini menjadi film pertama di 2018 yang mencatatkan 10 juta audiens.

Hanya sedikit film yang mampu menembus angka 10 juta penonton di box office Korea Selatan.

Distributor film itu, Lotte Entertainment mengungkapkan Along With The Gods berhasil mencapai 10 juta penonton hanya dalam kurun waktu 16 hari sejak di rilis pada 20 Desember lalu. Ini merupakan film pertama dari distributor itu yang meraih 10 juta penonton.



Kesuksesan ini juga membuat Along With The Gods menjadi film tercepat kedua di Korea Selatan yang mendapatkan 10 juta audiens. Film arahan Kim Yong Hwa ini hanya kalah dari film pemegang rekor, The Admiral: Roaring Currents.

Diberitakan TV Report via Naver, secara keseluruhan Along With The Gods merupakan film korea ke-16 yang masuk dalam deretan film 10 juta penonton. Catatan khusus untuk sutradara Kim Yong Hwa yang berhasil melampaui rekor pribadinya dengan film Take Off yang hanya mencatatkan 8 juta audiens.

Capaian ini membuat para bintang film Along With The Gods mengucapkan terima kasih kepada para penonton. Mereka berfoto dengan memegang kertas ucapan terima kasih yang ditulis sendiri.


"Saya bersyukur dan terkejut setiap hari. Tak ada kata yang bisa mengungkapkan perasaan saya selain rasa terima kasih. Saya senang bisa terhubung dengan banyak penonton. Saya akan bekerja lebih keras lagi untuk bagian kedua dari film ini. Semoga Anda bisa merasakan kehangatan dari film ini di tengah cuaca yang dingin," kata Kim Yong Hwa.

[Gambas:Instagram]

Along With The Gods: The Two World merupakan film pertama dari dua bagian saga Along With the Gods. Sekuel dari film ini rencananya bakal tayang pada musim panas tahun ini.

Karya ini dibintangi oleh jajaran aktor kondang Negeri Ginseng, seperti Cha Tae Hyun, Ha Jung Woo, Joo Ji Hoo dan aktris remaja Kim Hyang Gi. Film ini dibuat berdasarkan sebuah webtoon populer dengan judul yang sama karangan Joo Ho Min.

Along With The Gods berkisah tentang seorang pemadam kebakaran berbudi pekerti yang dihakimi di tujuh neraka selama 49 hari setelah kematiannya, dengan bimbingan tiga malaikat pencabut nyawa.


Menurut Lotte Entertainment, film ini juga menempati peringkat pertama di box-office Taiwan. Setelah ditayangkan di Taiwan, Along With The Gods rencananya bakal diputar di Thailand, Vietnam, Laos, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Kamboja, Australia dan Selandia Baru.

Di Indonesia sendiri, film ini bakal menggelar pemutaran perdana pada Kamis (4/1).

[Gambas:Youtube] (res)


BACA JUGA