Ringgo Agus Rahman Akui Terbebani Jadi Abah 'Keluarga Cemara'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 05/01/2018 09:27 WIB
Ringgo Agus Rahman Akui Terbebani Jadi Abah 'Keluarga Cemara' Ringgo Agus Rahman mengakui terbebani memerankan sosok Abah di film 'Keluarga Cemara' lantaran karakternya yang kadung ikonis. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ringgo Agus Rahman mengaku terbebani dengan perannya sebagai Abah dalam film Keluarga Cemara. Sosok yang sempat diperankan Adi Kurdi dalam sinetronnya itu memang menjadi salah satu karakter yang ikonis serta melekat dalam cerita.

Belum lagi, kepopuleran cerita Keluarga Cemara ikut menambah beban untuk dirinya yang akan mulai melangkah ke proses syuting.

“Tadinya saya sudah merasa siap untuk syuting, tapi setelah konferensi pers ini baru menyadari ternyata Keluarga Cemara itu banyak yang penasaran," kata Ringgo saat ditemui di Jakarta, Kamis (4/1).


"Saya merasa jadi berat, tapi di satu sisi senang karena dengan main film ini anak saya bisa lihat,” lanjutnya.


Ringgo pun memaparkan beban yang dirasakannya kala harus memerankan karakter Abah itu.

“Bebannya adalah saya harus punya kesan yang sama pada saat saya dulu nonton Keluarga Cemara dan orang yang lihat Abah, bahwa Abah [film] ini bapak yang benar-benar 'harta yang paling berharga adalah keluarga',” tambahnya.

Tak hanya itu, ayah satu anak ini pun turut mengungkapkan bahwa film Keluarga Cemara menjadi tantangan baru untuknya.

[Gambas:Instagram]

“Akhirnya dapat peran bapak. Saya selama ini selalu dapat peran yang jadi idola kampus, ‘playboy’, dan dikejar-kejar wanita. Saya bosan dengan peran itu,” kata Ringgo.

Tantangan lain yang dihadapinya adalah kala dia harus kembali beradu akting dengan Nirina Zubir. Terlebih, ini merupakan kali pertama dia dan Nirina berakting sebagai pasangan.

“Saya selalu anggap dia [Nirina] sebagai kakak dari awal di dunia hiburan. Sampai sekarang, Nirina tuh kayak kakak sendiri eh sekarang jadi pasangan. Aneh banget tapi itu salah satu tantangannya,” katanya.

Namun Ringgo enggan memberikan bocoran lebih lanjut mengenai sosok Abah yang dulu dikenal sebagai sosok penarik becak dan tumpuan hidup keluarganya.


Selain Ringgo, film Keluarga Cemara akan turut dibintangi Nirina Zubir sebagai Emak, Widuri Putri Sasono sebagai Ara, personel JKT48 Zara sebagai Euis, Asri Welas sebagai Ceu Salmah, Maudy Kusnaedi sebagai Tante Pressier, Yasamin Jasem dan Kafin Sulthan yang akan berperan sebagai teman Euis.

Film Keluarga Cemara akan disutradarai oleh sutradara muda Yandy Laurens yang juga pernah menjuarai FFI 2012 untuk film pendek berjudul Wan An.

Film Keluarga Cemara direncanakan tayang pada pertengahan 2018. (end)