Mimpi Tak Sampai OM PMR Kolaborasi dengan Yon 'Koes Plus'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 05/01/2018 18:01 WIB
Mimpi Tak Sampai OM PMR Kolaborasi dengan Yon 'Koes Plus' OM PMR bermimpi bisa berkolaborasi dengan vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keinginan kelompok musik OM PMR berkolaborasi dengan vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo kini tinggal mimpi. Cita-cita itu tak jadi kesampaian lantaran Yon telah meninggal dunia pada Jumat (5/1).

Padahal OM PMR sudah mengatur rencana untuk bisa berkolaborasi dengan Yon.

"Baru kemaren banget sebelum Tahun Baru ingin kolaborasi baru. Tapi, sekarang malah enggak ada," kata gitaris OM PMR Boedi Padukone saat melayat ke rumah duka Yon di Tangerang Selatan, Jumat (5/1).



Boedi menyebut rencana kolaborasi itu bahkan sudah disampaikan ke pihak manajemen dan hanya tinggal menentukan waktu dan mengajukan kepada Koes Plus saja.

Meski sudah tak lagi bisa punya proyek dengan Yon, OM PMR masih berambisi berkolaborasi dengan personel Koes Plus yang tersisa yakni Yok Koeswoyo.

"Tadi saya sudah ngomong sama Mas Yok, dia menyambut baik. Mudah-mudahan terlaksana, pokoknya gimana caranya PMR harus bisa kolaborasi sama Mas Yok," tutur Boedi.


Boedi masih belum mau merinci soal konsep kolaborasi dengan Yok. Menurutnya, proyek itu bisa seperti parodi yang kerap dibuat OM PMR atau tribute untuk Koes Plus.

OM PMR dekat dengan Koes Plus karena pernah rekaman album di studio yang sama. Sejak saat itu, mereka kerap berbincang satu sama lain.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1) pagi karena komplikasi penyakit. Yon akan disemayamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (6/1) pagi.

(res)