Harvey Weinstein Pastikan Diri Tak Datang ke Golden Globe

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Minggu, 07/01/2018 15:47 WIB
Harvey Weinstein Pastikan Diri Tak Datang ke Golden Globe Perwakilan Harvey Weinstein memastikan produser itu tidak ada atau pun akan datang ke Los Angeles untuk acara Golden Globe. (AFP PHOTO/LOIC VENANCE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai badai skandal yang menimpa Harvey Weinstein di penghujung 2017, mantan produser kondang tersebut memastikan diri tak datang ke perhelatan Golden Globe Awards, Minggu (7/1) malam waktu Los Angeles.

Hal itu sekaligus menepis rumor yang menyebutkan kemunculan dirinya di Beverly Hilton, Beverly Hills, Los Angeles. Hotel tersebut merupakan lokasi berlangsungnya Golden Globe Awards tahun ini.

Menurut perwakilan dari Weinstein kepada People, produser 65 tahun tersebut tidak ada atau pun akan datang ke Los Angeles untuk acara Golden Globe.



Produser tersebut dikatakan masih berada di Arizona untuk menjalani perawatan usai berbagai skandal cabulnya terkuak yang disusul berbagai pencekalan hingga perceraian rumah tangga.

Rumor akan keberadaan Weinstein pertama kali berhembus ketika aktris Rosanna Arquette mengunggah sebuah pernyataan di akun Facebook miliknya pada Kamis (4/1).

"Ini amatlah aneh, bahwa Harvey Weinstein berada di hotel yang sama di Beverly Hills, tempat Golden Globe dilangsungkan. Ada yang tak beres," kata Arquette.

Namun ketika diminta keterangan oleh People, Arquette tak kunjung memberikan tanggapan.


Unggahan Arquette tersebut ditanggapi oleh aktris Ellen Barkin dan mengunggah komentarnya di media sosial.

"Mengapa tukan perkosa seperti Harvey Weinstein ada di Los Angeles? Di akhir pekan Golde Globe? Kenapa? Kenapa?" kata Barkin.



Diberitakan People, Arquette merupakan satu dari puluhan wanita yang mengungkapkan kisah cabul Weinstein terhadapnya. Ia mengutarakan kisah yang dipendam bertahun-tahun tersebut kepada The New Yorker.

Arquette mengaku setelah pertemuannya dengan Weinstein di sebuah hotel tempat produser itu menyambut dengan hanya berjubah mandi, Weinstein kerap meminta pijatan leher dan meraba tangan Arquette serta menariknya ke arah kemaluan pria tersebut. (end)