Cerita Bill Skarsgard Dihantui 'Pennywise' dalam Mimpi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 11/01/2018 11:42 WIB
Cerita Bill Skarsgard Dihantui 'Pennywise' dalam Mimpi Bill Skarsgard mengaku dihantui oleh Pennywise. (AFP PHOTO/Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Bill Skarsgard boleh dibilang sukses menakut-nakuti semua orang dengan perannya sebagai Pennywise di film It. Namun belakangan, ia mengaku dirinya sendiri dihantui oleh karakter Pennywise dalam mimpi.

Aktor berusia 27 tahun itu bercerita, badut pembunuh tersebut datang ke mimpinya setelah menyelesaikan proses syuting.

"Saya berada di rumah dan telah selesai dengan film tersebut. Lalu saya mulai bermimpi aneh dan terasa nyata tentang Pennywise. Setiap malam dia datang dan mengunjungi," katanya dalam wawancara bersama Entertainment Weekly, melansir AceShowbiz.



"Bentuknya seperti yang saya perankan, semacam Pennywise sebagai entitas terpisah dari diri saya. Kemudian saya juga sebagai Pennywise yang tidak saya sukai, seperti saya adalah Pennywise dan saya benar-benar kesal karena keluar di depan umum lalu orang-orang melihat saya," tambahnya.

Mencoba menjelaskan maksud mimpinya, Skarsgard menilai bahwa itu merupakan prosesnya untuk lepas dari karakter monster tersebut.

"Itu sungguh menakjubkan, ini adalah hal yang menakutkan tapi menarik untuk melakukannya lagi," katanya.

Pennywise dalam film 'It' yang diperankan oleh Bill Skarsgard.Pennywise dalam film 'It' yang diperankan oleh Bill Skarsgard. (Warner Bros. Entertainment Inc/Brooke Palmer)
Aktor asal Swedia ini juga mengakui bahwa dia begitu larut dalam peran tersebut, sehingga sulit memisahkan penggambaran karakter dari sikap aslinya.

"Saya menyamakan setiap karakter yang saya lakukan dengan sebuah hubungan yang menyertakan saya di dalamnya," katanya.

"Pennywise dan Bill seperti ada dalam sebuah hubungan bersama lalu mencoba mencari tahu siapa dirinya dan saya harus mencurahkan begitu banyak waktu dan usaha untuk orang lain ini, itu berlanjut hingga berbulan-bulan," papar Skarsgard.


Dia pun mengibaratkan hubungannya dengan karakter Pennywise seperti dalam suatu hal yang sangat merusak, yang tidak pernah ia ketahui sampai dirinya benar-benar keluar dari sana.

"Seperti semua teman Anda mengatakan ‘Kau perlu membuangnya, dia menghancurkan hidupmu.’ Lalu begitu keluar, Anda seperti ‘Saya sangat menderita.’ Tapi saya tidak akan mengatakan bahwa saya menderita memerankan Pennywise, karena saya juga sangat bersenang-senang dengannya," katanya.

Skarsgard lantas mengaku akhirnya dapat lepas dari karakter Pennywise setelah pergi dan tinggal di rumah masa kecilnya di Swedia. Kala itu, dia sedang meminum kopi dengan sang ibu di meja dapurnya.


"Itu terasa cepat dan lebih baik, seperti 'Ya Tuhan, saya merasa lega saya tidak harus mengatasi kegelapan karakter itu.’ Saya menyamakannya dengan eksorsisme, dia keluar dari tubuh saya dan menyingkirkan racun Pennywise," katanya.

Film It yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King akan dibuat sekuel dengan mengambil latar waktu 27 tahun sebelumnya. Sekuel itu dijadwalkan rilis pada 6 September 2019. (res)