Sutradara Buka Kemungkinan Musim Ke-2 Drama 'Prison Playbook'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 03:53 WIB
Sutradara Buka Kemungkinan Musim Ke-2 Drama 'Prison Playbook' Sutradara Shin Won Ho membuka kemungkinan produksi musim kedua serial drama 'Prison Playbook.' (Dok. TVing)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Shin Won Ho membuka kemungkinan produksi musim kedua serial drama Prison Playbook.

Nama Shin Won Ho meroket berkat kepiawaiannya mengarahkan serial drama romansa-komedi hit Reply. Kini, ia kembali dengan karya terbaru Prison Playbook yang ditayangkan stasiun televisi kabel Korea, tvN, dan jaringan televisi online berbayar, Netflix.

Prison Playbook berkisah tentang Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang pemain baseball sarat prestasi di Korea yang dijatuhi hukuman satu tahun penjara setelah memukul pemerkosa adiknya hingga tewas. Padahal, beberapa hari sebelumnya ia diumumkan akan bermain untuk liga mayor Amerika Serikat.

Drama ini tidak hanya menampilkan kehidupan para tahanan di rumah tahanan Seobu Detention Center dan lapas Seobu Penitentiary, melainkan juga para staf dan sipir yang bekerja di sana.

Dalam sebuah wawancara dengan Sports Donga (via Naver), Shin Won Ho membeberkan soal karya terbarunya ini. Ia mengatakan, dalam separuh bagian ceritanya, Prison Playbook mengisahkan proses bagaimana Kim Je Hyuk dapat menyelesaikan kesulitannya dan kembali berada di atas.

“Ini adalah sudut pandang terbaik untuk bisa mampu mengatasi banyaknya masalah Kim Je Hyuk dan mendapatkan sedikit harapan,” ujarnya.

Lima penghuni Lapas Seobu dalam drama 'Prison Playbook.'Lima penghuni Lapas Seobu dalam drama 'Prison Playbook.' (Dok. TVing)
Drama ini, menurut pria kelahiran 1975 itu, membawa cerita soal orang-orang di sekitar, di mana ada perpisahan, mencari kebahagiaan di tengah sulitnya keadaan, dan beragam cara hidup manusia yang direfleksikan oleh masyarakat.

Ia pun mengaku belum mampu memutuskan apakah Prison Playbook akan dibuat musim lanjutan, atau satu serial penuh terpisah seperti Reply.

“Soal apakah akan dibuat musim kedua atau sebuah serial penuh, saya pikir kita harus menunggu drama ini berakhir dulu. Ini sama dengan serial Reply,” ujar Shin Won Ho.

“Kami tidak membuat musim lanjutan drama itu hanya karena responsnya bagus, tapi karena banyak cerita yang ingin kami sampaikan. Setelah drama [Prison Playbook] ini berakhir, kami akan harus berdiskusi untuk mengetahui [apakah kami akan melanjutkan atau tidak].”

Shin Won Ho menyimpulkan, “Jika ada sebuah pesan [di dalam drama] yang ingin saya sampaikan, itu adalah ‘harapan.’ Ini adalah sebuah kisah orang-orang di dalam sebuah tempat di mana dunia berakhir. Beberapa dari mereka bermimpi untuk kembali ke dunia, beberapa di antaraya jatuh lebih dalam seraya melanjutkan hidupnya. Namun, saya ingin menunjukkan bahwa ada harapan di situasi seperti ini.”

[Gambas:Youtube] (res)