Natalie Portman Main Film Drama Astronaut 'Pale Blue Dot'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 02:18 WIB
Natalie Portman Main Film Drama Astronaut 'Pale Blue Dot' Aktris Natalie Portman bakal membintangi 'Pale Blue Dot.' (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Natalie Portman bakal membintangi Pale Blue Dot, sebuah film drama astronaut garapan sutradara yang pernah membuat serial Fargo dan Legion, Noah Hawley.

Film ini sebenarnya dibuat untuk dibintangi aktris Reese Witherspoon, namun ia memilih untuk berkutat di balik layar bersama Bruna Papandrea.

Pale Blue Dot berpusat pada seorang astronaut yang kembali ke bumi setelah menuntaskan sebuah misi. Meski telah menikah, ia memulai hubungan gelap dengan astronaut lain.

Ia mengalami kesulitan karena mulai kehilangan koneksi dengan keluarganya. Ini merupakan kondisi yang biasa dialami orang-orang yang berada terlalu lama di ruang angkasa. Di saat yang sama, kekasih gelapnya selingkuh darinya dengan astronaut lain, hidupnya makin tak karuan.

Melansir The Hollywood Reporter, inspirasi skrip film ini diambil dari sebuah kisah nyata cinta segitiga astronaut di mana seorang wanita yang bertugas sebagai misi spesialis mencoba untuk menculik rivalnya pada 2007. Skenario ditulis oleh Brian C. Brown dan Elliott DiGuiseppi.

Kontrak pembuatan drama ini menunjukkan komitmen Fox Searchlight untuk terus memproduksi film-film meski hanya sebagai sebuah divisi, seperti ‘anak’ produsen film Fox lainnya, yang beroperasi di bawah akuisisi Disney.

Fox Searchlight tengah mempertahankan gelombang kesuksesan yang diraihnya setelah film drama The Shape of Water dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri mampu mendominasi daftar nominasi musim penghargaan sinema tahun ini.

Portman, yang pernah menjadi nomine Oscar atas lakonnya dalam Jackie (2016) dan menang berkat akting apiknya di Black Swan (2010), akan membintangi Annihilation tahun ini.

(res)