Leonardo DiCaprio Main Film Charles Manson Karya Tarantino

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 08:23 WIB
Leonardo DiCaprio Main Film Charles Manson Karya Tarantino Leonardo DiCaprio bakal membintangi karya terbaru sutradara Quentin Tarantino. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Leonardo DiCaprio bakal membintangi film terbaru garapan sutradara kondang Quentin Tarantino. Ia kini tengah berdiskusi soal kontrak untuk proyek film tentang Charles Manson dan pembunuhan Keluarga Manson.

Berdasarkan laporan Deadline, aktor berusia 43 tahun itu ditawari peran seorang aktor tua yang masih dirahasiakan. Film ini akan mengambil latar musim panas 1969 di Los Angeles, AS saat pembunuhan keluarga Manson terjadi.

Kontrak antara DiCaprio dengan produser film akan segera disepakati. Ini akan menjadi film pertama sang bintang sejak membintangi The Revenant garapan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu pada 2015. Karya ini mengantarnya untuk meraih piala Oscar kategori Aktor Terbaik.



DiCaprio sebelumnya pernah bekerja dengan Tarantino dalam Django Unchained (2012). Film ini juga menuai kritik positif dan sejumlah nominasi di berbagai acara penghargaan sinema.

Film Manson ini berpontensi untuk menjadi film bertabur bintang, karena sejumlah nama besar kabarnya tengah didekati untuk bermain dalam karya ini. Beberapa di antaranya termasuk Margot Robbie, Tom Cruise, Brad Pitt, Samuel L. Jackson dan Jennifer Lawrence.

Robbie dilaporkan ditawari peran Sharon Tate. Namun, ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, bintang Suicide Squad itu masih belum memberikan kepastian.

“Belum ada yang resmi, tapi saya rela melakukan apa saja untuk bisa bekerja dengan [Tarantino],” ujarnya.


Proyek film pembunuhan Keluarga Manson diambil dari kisah pembunuhan pada 1969 yang dilakukan oleh empat anggota Keluarga Manson, sebuah aliran yang dipimpin oleh Charles Manson.

Pembunuhan itu terjadi di rumah aktris Sharon Tate, istri dari sutradara Roman Polanski, yang terbunuh saat sang aktris hamil delapan bulan, bersama empat korban lainnya. Manson dan keempat anggota ‘keluarganya’ dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada 1971.

Film ini masih tengah dikembangkan oleh Sony Pictures. Rencananya, film ini akan dirilis pada 9 Agustus 2019, untuk memperingati 50 tahun pembunuhan Tate.

(res)