'1987' Gusur 'Along With The Gods' di Puncak Box Office Korea

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 09:27 WIB
'1987' Gusur 'Along With The Gods' di Puncak Box Office Korea Film 'Along With The Gods' digeser '1987' di puncak box office Korea Selatan. (Dok. Lotte Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film drama sejarah 1987: When The Day Comes, berhasil meraih posisi puncak di box office lokal Korea Selatan pekan ini, mengakhiri takhta Along With The Gods: The Two Worlds selama tiga pekan.

Film ini berkisah tentang protes nasional melawan rezim militer yang represif di Korea Selatan pada Juni 1987. Karya sutradara Jang Joon Hwan ini berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket pada Jumat (12/1) hingga Sabtu (13/1). Capaian itu membuatnya memuncaki box office pertama kali sejak perilisannya pada 27 Desember lalu.

Sejauh ini, melansir laporan Yonhap News, 1987 telah menarik 5,78 juta penonton.



Deretan bintang papan atas Korea menghias 1987, mulai dari Kim Yoon Seok, Ha Jung Woo, Yoo Hae Jin, Kim Tae Ri, Park Hee Soon dan Lee Hee Jun.

[Gambas:Youtube] 

Sementara, Along With The Gods berada di posisi kedua dengan raihan 745.743 penonton. Angka itu menambah total akumulasi menjadi 12,84 juta penonton hanya di Korea Selatan saja. Film yang diarahkan sutradara Kim Yong Hwa ini kini juga diputar di sejumlah negara lain, termasuk Indonesia, serta negara-negara Asia dan Australia.

Berdasarkan cerita webtoon populer dengan judul sama, Along With The Gods menceritakan sosok pemadam kebakaran berbudi pekerti yang melewati tujuh neraka untuk ditimbang amalannya selama 49 hari setelah kematiannya, dengan dibimbing tiga malaikat pencabut nyawa. Film ini dibintangi Cha Tae Hyun, Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon dan Kim Hyang Gi.


Di posisi ketiga ada film animasi hit Coco, yang ditonton oleh 732.362 pemirsa pada pekan ini. Karya yang mengambil latar Meksiko ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang ingin mencapai mimpinya menjadi musisi terkenal, meski keluarganya tak menyetujuinya.

Posisi keempat diduduki film Hollywood tentang petualangan yang dibalut komedi, Jumanji: Welcome to the Jungle, sedangkan peringkat kelima diisi oleh drama komedi yang dibintangi Matt Damon, Downsizing.

(res)