Presiden Irlandia: Kematian O'Riordan Sebuah Kehilangan Besar

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 02:25 WIB
Presiden Irlandia: Kematian O'Riordan Sebuah Kehilangan Besar Presiden Irlandia menyebut, vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan punya pengaruh besar dalam musik rock dan pop di Irlandia. Kematiannya sebuah kehilangan yang besar. (REUTERS/Gilbert Tourte/File Photo).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kematian vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan membuat kaget banyak pihak. Salah satunya Presiden Irlandia Michael D Higgins

Higgins bahkan menyebut, kematian O’Riordan sebagai sebuah kehilangan yang besar. Sebab, penyanyai 46 tahun itu punya pengaruh besar dalam musik rock dan pop, khususnya di Irlandia.

"Dolores O'Riordan dan The Cranberries memiliki pengaruh besar pada musik rock dan pop di Irlandia dan internasional," kata Higgins dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Selasa (6/1).


O’Riordan dikabarkan meninggal dunia di sebuah hotel di London, Inggris. Dia tengah berada di London untuk sesi rekaman singkat.

"Penyanyi Irlandia dan internasional Dolores O'Riordan telah meninggal tiba-tiba di London hari ini. Anggota keluarga hancur," kata juru bicaranya Lindsey Holmes dalam sebuah pernyataan.


Kepolisian setempat menyebut O'Riordan ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di Park Lane pada 9.05 pagi.

Pelantun lagu Zombie itu baru-baru ini tampil dengan band bernama D.A.R.K.

O'Riordan menikahi Don Burton, mantan manajer tur Duran Duran, pada tahun 1994. Namun pasangan tersebut bercerai pada tahun 2014.

Duran Duran memposting di halaman Twitter resmi mereka dan menulis "kita hancur mendengar kabar tentang meninggalnya Dolores O'Riordan. Pikiran kita pergi ke keluarganya pada saat yang mengerikan ini". (osc/osc)