Film Pahlawan Super Terbaru DC 'Shazam!' Rilis April 2019

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 20:03 WIB
Film Pahlawan Super Terbaru DC 'Shazam!' Rilis April 2019 Warner Bros. mengumumkan film 'Shazam!' bakal resmi dirilis pada 5 April 2019. (dccomics.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warner Bros. mengumumkan film Shazam! bakal resmi dirilis pada 5 April 2019. Itu merupakan film pahlawan super terbaru dari DC Entertainment.

Shazam! merupakan salah satu film yang disiapkan oleh DC untuk dirilis setiap tahun sampai tahun 2020. Perusahaan hiburan itu seakan tak peduli dengan kritik penggemar yang tidak menyukai Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad.

Shazam! akan mulai diproduksi bulan depan. Sutradara David F. Sandberg, yang sebelumnya pernah mengarahkan Annabelle: Creation dan Lights Out, ditunjuk untuk menggarap karya ini.



Melansir AceShowbiz, film itu dikabarkan akan berada di dunia yang sama dengan Man of Steel atau yang lebih dikenal dengan Superman. Belakangan, Zachary Levi yang berperan sebagai Shazam berharap Wonder Woman muncul dalam filmnya.

"Saya kira ada cameo siapa pun akan keren, tapi saya hanya memikirkan Gal Gadot, itu sebuah kebahagiaan. Dia memiliki pesona dan keren. Ia seperti manta tentara Israel, ia seorang ibu," kata Levi.

Berperan dalam film pahlawan super bukan pengalaman baru bagi Levi. Ia pernah memainkan karakter Fandar dalam tiga film Thor.


Dalam komik, Shazam merupakan seorang remaja bernama Billy Batson. Billy bisa berubah menjadi orang dewasa yang kuat seperti Hercules, cepat seperti Mercury, dan memiliki kekuatan petir seperti Zeus.

Karakter pahlawan super itu pertama kali muncul dalam komik Whiz Comics #2 yang dirilis pada 1940. Kala itu, Shazam! sangat laku di pasaran. Penjualannya bahkan mengalahkan angka pendapatan Superman.

Karakter Billy akan diperankan oleh Asher Angel. Sebelumnya ia sempat berperan dalam serial televisi Andi Mack dan Criminal Minds: Beyond Borders.


Aktor Grace Fulton, Cooper Andrews, Jack Dylan Grazer, Ian Chen, Jovan Armand dan Faithe Herman dipastikan akan ikut meramaikan film Shazam!. Begitu juga dengan Mark Strong yang dikabarkan akan memerankan karakter penjahat, Doctor Siviana.

Doctor Siviana sendiri merupakan salah satu musuh Shazam yang muncul pertama kali di Whiz Comics pada tahun 1940. (res)