Spider-Man versi Tom Holland Disebut Tampil di Film 'Venom'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 18/01/2018 13:10 WIB
Spider-Man versi Tom Holland disebut bakal muncul dalam film 'Venom' yang dibintangi Tom Hardy. Venom sendiri adalah karakter musuh bebuyutan Spider-Man. Spider-Man versi Tom Holland disebut bakal muncul dalam film 'Venom' yang dibintangi Tom Hardy. (Chuck Zlotnick/Sony Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akhir tahun ini Sony Pictures akan merilis film Venom yang dibintangi Tom Hardy. Karakter itu merupakan musuh bebuyutan Spider-Man yang memiliki kekuatan serupa.

Sebuah laporan muncul menyebutkan bahwa terbuka kemungkinan pemeran Spider-Man dalam film Captain America: Civil War dan Spider-Man: Homecoming, Tom Holland, akan tampil dalam Venom. Namun, masih belum jelas lakon apa yang akan dimainkannya dalam film itu.

Dalam penampilannya di Collider Movie Talk pada Selasa (16/1), pemandu acara Collider Video Jon Schnepp membagikan bocoran besar tentang Spider-Man versi Holland. Menurutnya, sang pahlawan super akan muncul bersama Hardy dalam Venom.



“Dalam beberapa bulan terakhir kita dengar bagaimana Sony tetap memisahkan mereka, dan Spider-Man ada dalam bagian dari Marvel Cinematic Universe. Namun setiap karakter lain yang ada dalam dunia Spider-Man itu terpisah,” ujar Schnepp, melansir AceShowbiz.

“Yang saya katakan adalah Spider-Man—dan saya mengatakan tentang Spider-Man versi Tom Holland—akan ada dalam Venom,” katanya.

Schnepp mengaku tak mengira peran Spider-Man dalam Venom akan signifikan, namun ia meyakinkan para penggemar bahwa ia mendengar kabar kemunculan Holland dalam Venom dari sumber terpercaya.

Aksi Spider-Man versi Tom Holland dalam film 'Spider-Man: Homecoming.'Aksi Spider-Man versi Tom Holland dalam film 'Spider-Man: Homecoming.' (Sony Pictures)
Dalam video lanjutan, Schnepp mengungkap bahwa Holland telah berada di lokasi syuting selamadua hari bersama Hardy dan sutradara Ruben Fleischer. Holland disebut telah syuting adegan-adegan yang menjadi bagiannya.

Pembuatan film dari komik memang tak semudah yang dibayangkan karena pembuat film harus memiliki hak cipta lebih dulu. Walau film Spider-Man diangkat dari komik Marvel, hak cipta dimiliki oleh Sony Pictures.

Itulah sebab Spider-Man yang diperankan Tobey Maguire dan Andrew Garfield tak pernah berada dalam dunia dimana Iron Man, Captain America dan Thor hidup. Baru Spider-Man yang diperankan Holland berada dalam dunia tersebut karena Sony bekerja sama dengan Marvel Studios.


Sampai saat ini belum ada kepastian kerja sama antara Sony Pictures dengan Marvel Studios. Dengan begitu belum bisa dipastikan Spider-Man akan beraksi dalam Venom.

Dalam komik, Venom pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #300 yang dirilis tahun 1988. Venom merupakan alien hidup yang berbentuk seperti cairan kental atau yang biasa disebut symbiote.

Kala itu symbiote jatuh ke Bumi dan harus menempel ke tubuh manusia untuk bertahan hidup. Symbiote sempat menempel ke tubuh Spider-Man sebelum menempel pada tubuh Eddie Brock yang akhirnya menjadi Venom dan musuh Spider-Man.


Venom sempat muncul pada film Spider-Man 3 yang dibintangi Maguire. Kala itu karakter Eddie Brock dan Venom diperankan oleh Topher Grace.

Ditulis oleh Scott Rosenberg dan Jeff Pinker, film Venom sendiri diperkirakan rilis pada 5 Oktober 2018. (res)