Maroon 5 Jawab Permintaan Kolaborasi dengan BTS

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 18/01/2018 17:37 WIB
Maroon 5 Jawab Permintaan Kolaborasi dengan BTS Maroon 5 menjawab permintaan penggemar untuk berkolaborsi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan BTS tampaknya semakin mengibarkan sayap ke kancah internasional. Setelah berkolaborasi dengan Steve Aoki juga Fall Out Boy, kini mereka dirumorkan membuat musik bersama band pop Maroon 5.

Rumor tersebut pertama kali muncul kala band pencetak hit Payphone itu mulai mengikuti BTS di akun Twitter. Hal itu lantas membuat banyak penggemar percaya bahwa mereka sudah saling kontak dan mulai berkolaborasi.

"Tolong buat kolaborasi dengan @BTS_twt," cuit seorang penggemar meminta pada Maroon 5.


BTS telah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi barat.BTS telah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi barat. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Dengan singkat, Maroon 5 hanya menjawabnya dengan emoji tersenyum. Meski demikian, jawaban itu memicu banyak komentar dari penggemar lainnya yang merasa respons Maroon 5 ambigu.

"Jangan bermain dengan emosi saya. Katakan bahwa ini berarti kalian akan melakukan kolaborasi @BTS_twt," cuit yang lain.

Namun kali ini, Maroon 5 hanya menjawab dengan gambar bergerak (gif) boneka Elmo yang sedang bermain hati. Tak ayal itu semakin memicu rasa penasaran penggemar.

"Tapi apa jawaban sebenarnya?" tanya seorang penggemar sembari membubuhkan emoji menangis.

"Kamu tidak akan sanggup mengatasinya," jawab Maroon 5.


Sayangnya, melansir AceShowbiz, percakapan itu saat ini telah dihapus dari akun resmi Maroon 5. Belum jelas apa alasan band yang digawangi Adam Levine (vokal), Jesse Carmichael (gitar dan keyboard), Mickey Madden (bass), James Valentine (gitar), Matt Flynn (drum), Sam Farrar (keyboard) itu menghapusnya.

Jika rumor kolaborasi tersebut benar, maka itu akan menjadi yang ketiga kalinya untuk BTS berkolaborasi dengan musisi Amerika. Boyband beranggota tujuh orang itu pertama kali berkolaborasi dengan Steve Aoki dalam lagu hit mereka Mic Drop (Remix), yang sukses secara komersial dengan menduduki beberapa puncak tangga musik sesaat setelah rilis.

Setelah itu, pentolan BTS RM (sebelumnya dikenal sebagai Rap Monster) tampil di versi remix Champion milik Fall Out Boy, serta lagu Change bersama rapper Wale.

(res)