Goo Goo Dolls Jadi Penampil Khusus Java Jazz Festival 2018

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 18/01/2018 21:04 WIB
Java Jazz Festival 2018 kali ini mengembalikan sesi 'special show' yang sempat absen dengan menghadirkan band Goo Goo Dolls, penyanyi Daniel Caesar, dan Lauv. Java Jazz Festival 2018 kali ini mengembalikan sesi 'special show' yang sempat absen dengan menghadirkan band Goo Goo Dolls (Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Java Jazz Festival (JJF) akan kembali digelar pada 2 hingga 4 Maret mendatang di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran. Seperti pada tahun sebelumnya, JJF ke-14 ini akan membawa beragam musisi lintas genre.

Namun yang menjadi perhatian khusus pada tahun ini adalah kembalinya sesi 'Special Show' yang sempat absen pada tahun lalu. Kali ini, band rock Goo Goo Dolls, penyanyi R&B Daniel Caesar, dan musisi muda Lauv telah ditetapkan sebagai pengisi ‘Special Show’.

Tahun ini pun, JJF mengusung nuansa 'vintage' dengan mengusung tema keberagaman dengan harapan dapat menyatukan beragam genre musik, terlebih yang berakar jazz, dalam acara tersebut.



"JJF tahun ini akan lebih variatif karena jazz itu sendiri banyak turunan musiknya," kata Direktur Utama Java Festival Production (JFP) Dewi Gontha dalam konferensi pers JJF 2018 di Jakarta, Kamis (18/8).

"Kami ingin mencoba sesuatu yang beda dan tujuan kami untuk membuat JJF lebih lebar. Kami ingin ada regenerasi, jadi orangtua dan anaknya bisa datang menikmati musik bersama-sama," lanjutnya.

Seperti yang dijanjikan dan pada tahun-tahun sebelumnya, sejumlah genre musik selain jazz pun akan memeriahkan JJF tahun ini, seperti Blues, R&B, Pop, Fusion, hingga Big Band.

[Gambas:Instagram]

Goo Goo Dolls merupakan band rock Amerika yang telah berdiri sejak 1986. Pelantun hit Iris itu kini beranggotakan John Rzeznik dan Robby Takac.

Selain Iris yang masuk Top 100 Pop Song 1992-2012 versi Billboard, band ini juga memiliki hit lain seperti Slide, dan Name.

Sedangkan Lauv merupakan musisi baru asal California. Sejak merintis pada 2015, Lauv dikenal dengan hit I Like Me Better dan The Other.

[Gambas:Youtube]

Selain penampilan spesial dari Goo Goo Dolls, Lauv, dan Daniel Caesar, JJF dijadwalkan bakal menampilkan aksi dari musisi internasional seperti Matthew Whitaker Trip, JP Cooper, Avery*Sunshine, Ivan Lins, New York Voices, Jhene Aiko, BJ The Chicago Kid, Vanessa Williams dan lainnya.

Sementara penampil musisi lokal yang bakal manggung di JJF 2018 di antaranya akan ada Andien, The Rollies, Nonaria, Teddy Adhitya, Java Jive x Fariz RM, Mondo Gascaro, Yura Yunita, Dira Suganti, Adhitua Sofyan, dan Iwa K x Neurotic.

Lebih Intim

Tahun ini, Dewi menyebutkan bahwa JJF hanya akan menyediakan 10 panggung pertunjukan, lebih sedikit dari sebelumnya.


“Tahun lalu itu kami sampai 14 panggung, tahun ini hanya sepuluh karena kami ingin menampilkan musisi dengan nama-nama yang kuat, dengan harapan lebih kuat menarik penonton," kata Dewi.

"Dan benar-benar dipilih kualitasnya, sehingga penonton bisa menikmati variatif genre,” lanjutnya.

Dewi menyebut, pengadaan kembali 'Special Show' pun atas permintaan penonton agar dapat menyaksikan pertunjukan lebih nyaman.

[Gambas:Youtube]

“Banyak yang menyarankan untuk mengembalikan special show, karena kan penontonnya terbatas sehingga mereka bisa lebih nyaman dan dekat dengan idolanya,” tambahnya.

Harga tiket Java Jazz Festival dijual di laman resminya sebesar Rp630 ribu per hari dan Rp1,46 juta untuk tiga hari.

Untuk dapat menyaksikan 'Special Show', penonton harus membayar lagi Rp199 ribu untuk masing-masing penampilan Goo Goo Dolls dan Daniel Caesar, sementara Rp149 ribu untuk Lauv. (end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK