'Non-magique,' Sebutan Baru Non Penyihir 'Fantastic Beasts 2'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 19/01/2018 16:51 WIB
'Non-magique,' Sebutan Baru Non Penyihir 'Fantastic Beasts 2' Dalam sekuel 'Fantastic Beast' yang akan tayang tahun ini, manusia bukan penyihir disebut sebagai 'non-magique.' (Dok. IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial film Fantastic beasts yang berlatar dunia sihir selalu membuat istilah baru untuk mendefinisikan sesuatu. Bila serial film Harry Potter menggunakan istilah muggle untuk manusia bukan penyihir, Fantastic Beasts: Where To Find Them menggunakan istilah no-maj.

Perbedaan lokasi menjadi salah satu alasan penyebutan manusia bukan penyihir berbeda antara Harry Potter dan Fantastic Beasts. Serial film Harry Potter berlokasi di Inggris, sedangkan Fantastic Beasts: Where To Find Them berlokasi di Amerika Serikat.

Melansir Entertainment Weekly, penyebutan manusia bukan penyihir akan berubah lagi karena sekuel yang berjudul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini mengambil latar tempat di Prancis.



Sutradara David Yates mengatakan, manusia bukan penyihir dalam seri ini akan disebut non–magique.

Istilah untuk manusia bukan penyihir menjadi penting karena film berlatar dunia sihir itu selalu bersinggungan dengan dunia nyata. Bahkan banyak penyihir tinggal di dunia nyata dan tidak memiliki hubungan baik dengan manusia, seperti pada film Fantastic beasts: Where To Find Them.

Yates mengatakan, hubungan antara penyihir dengan bukan penyihir di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald di Prancis tidak setegang di film Fantastic Beasts: Where To Find Them di Amerika.

"Penyihir di Paris cukup glamor dan rapi. Ada penyihir yang tinggal berdekatan dengan manusia bukan penyihir, jauh lebih bebas dari New York di mana ada pemisahan," kata Yates.


Yates melanjutkan, "Paris sedikit mirip dengan Inggris, perbedaan itu tidak terlalu diperhatikan. Penyihir bisa berbaur dengan bukan penyihir selama mereka tidak menggunakan kekuatan sihir."

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald menceritakan Newt Scamander, yang diperankan Eddie Redmayne, melawan penyihir hitam Grindelwald, yang dimainkan oleh Johnny Depp. Sekuel Fantastic Beasts ini akan berlatar pada 1927, satu tahun setelah latar waktu film pertama.

Pada film pertama, Grindelwald berjanji untuk kabur dan lebih banyak lagi merekrut pengikut. Kali ini, Albus Dumbledore muda, yang diperankan oleh Jude Law, akan turun tangan untuk menangkap Grindelwald.


Tak hanya itu, sekuel ini pun disebut akan mengenalkan karakter baru yang masih berhubungan dengan kisah asli Harry Potter. Kali ini, film itu akan mengenalkan sosok Nicolas Flamel, pencipta batu bertuah.

Bagi penggemar Harry Potter, Flamel sudah dikenal sejak serial pertama, Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Flamel merupakan salah satu sahabat Albus Dumbledore sekaligus pencipta batu bertuah, rahasia kehidupan abadi.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, yang telah diproduksi sejak Juli lalu itu, juga akan menampilkan Ezra Miller sebagai Credence, Zoe Kravitz sebagai Leta Lestrange.

Selain itu, masih ada Callum Turner sebagai Theseus Scamander, saudara Newt yang merupakan pahlawan perang dan seorang Auror. Soo Hyun atau Claudia Kim juga terlibat di sekuel ini. Ia akan memerankan seorang wanita dalam sirkus sihir.


Sebelumnya, Entertainment Weekly juga merilis tiga foto yang memperlihatkan suatu adegan. Foto tersebut memerlihatkan Newt bersama Tina Goldstein, yang dilakoni oleh Katherine Waterston, di depan pintu. Keduanya terlihat menoleh ke belakang dengan ekspresi wajah yang cukup tegang.

Sedangkan foto lainnya menunjukkan adegan Newt berjalan ditemani Jacob yang diperankan oleh Dan Fogler menyusuri tempat yang diduga sebagai Paris.

Foto lain menggambarkan Grindelwald bersama karakter baru, Rosier, yang dimainkan oleh Poppy Corby-Tuech. Rosier diduga merupakan salah satu penyihir pendukung Grindelwald.

(res)